Pemerintah Kotamobagu : Kami Akan membuat 20 Spot Wifi

wi-fi-pngUntuk Memberikan kemudahaan dan membuat warga kotamobagu menjadi lebih mudah dalam hal berkomunikasi , pemerintah Kota Kotamobagu Berusaha memberikan kepada warga layanan kemudahaan akses internet.

Melalui Bidang Komunikasi dan Informasi, Dinas Perhubungan, Kebudayaan, Komunikasi, dan Informasi (Dishubbudparkominfo) pemko Kotamobagu telah memberi kemudahan mengakses jaringan internet gratis di delapan titik wifi tersebar di Lapangan Boki Hotinimbang, Taman Kota, Terminal Serasi, Pasar 23 Maret, Jalan Kartini, Bundaran Paris, Lapangan Molinow, dan Perempatan Kelurahan Matali.

Rencananya kedepan akan disebarkan hingga ke wilayah pinggiran kota, agar bisa dijangkau oleh seluruh warga kotamobagu.

“Tahun depan sudah masuk perencanaan akan dipasang lagi 20 titik di wilayah pinggiran hingga ke desa dan kelurahan. Namun itu tergantung kalau ada penyedia jasa yang siap memasang,” ujar Fahri Damopolii Kabid Kominfo Dishubbudparkominfo, Senin (31/10) siang kemarin.

Lanjut Fahri pihaknya sudah menganggarkan hingga tiang dan kotak panel tempat menyimpan alat modem wifi agar tidak terkena hujan dan panas, serta aman dari pencurian.

Kadishubbudparkominfo Agung Adati mengatakan ini memang tujuannya untuk mewujudkan Kotamobagu sebagai kota cerdas.

“Kita juga selain wifi, sudah menyiapkan anggaran untuk pembuatan pusat data Rp 9.2 Milliar rencananya di 2017. Didalamnya akan diisi semua data lengkap mengenai data Pemerintah Kota Kotamobagu. Jadi yang akan disiapkan mulai dari infranstrukturnya, seperti server,” ujar Agung.

Ia berharap nantinya masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas yang ada secara positif agar supaya generasi muda dapat mengisi pembangunan kedepannya.

You must be logged in to post a comment Login