Pemkab Minahasa Buka Puasa di Tombariri

19366151_437172689982106_3735600753084396659_n

Sulutlink.Com, Tombariri – Pemkab Minahasa melanjutkan kegiatan Safari Ramadhan pada selasa (20/6/2017) malam, sekaligus berbuka puasa bersama dengan jemaat mesjid Fastabiqul Khairat, desa Tambala, mesjid Almukharabin desa Poopo dan mesjid An-Nur desa Borgo, yang kesemuanya berada di wilayah kecamatan Tombariri.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Elvis J. Mingkid,SH memimpin rombongan jajaran pemerintah kabupaten Minahasa melakukan safari ramadhan ini. Bupati Minahasa dalam sambutannya yang dibacakan oleh Elvis Mingkid mengatakan bahwa dalam suasana religius di Bulan suci Ramadhan 1438 hijriah, hari ini atas perkenanan Tuhan yang maha kuasa kita menyatu di tempat ini dalam rangkaian kegiatan Safari Ramadhan pemerintah daerah Kabupaten Minahasa untuk melaksanakan buka puasa bersama dengan umat muslim yang ada di kecamatan Tombariri.

“Kegiatan Safari Ramadhan Pemerintah daerah Kabupaten Minahasa kiranya merupakan bagian dari kebersamaan dan solidaritas kita sebagai bagian dari masyarakat minahasa untuk saling menopang, saling mendukung serta saling memotivasi dalam melaksanakan ritual-ritual keagamaan yang menjadi kewajiban dari setiap umat beragama” ungkap Elvis Mingkid

Dilanjutkan Elvis Mingkid, Ibadah puasa bukan hanya menahan lapar dan dahaga atau menahan diri dari perbuatan-perbuatan sia-sia dan ataupun kesenangan yang dilarang oleh agama. kita mengenal kejelekan bukan untuk berbuat jelek, tapi untuk menjauhinya dan kita mengenal kebaikan bukan untuk dijauhi, tapi untuk dilakukan. Karena itu, pelaksanaan ibadah puasa di Bulan Ramadhan 1483 hijriah kiranya akan menjadi momentum yang tepat bagi segenap umat muslim khususnya yang ada di desa Tambala, desa Poopo dan desa Borgo kecamatan Tombariri dalam menabur kebaikan bagi sesama, yang pada akhirnya akan terus diaktualisasikan secara riil dalam konteks dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, sekalipun Bulan ramadhan telah berakhir.

Semoga Tuhan yang maha Kasih akan memberkati ibadah puasa yang dilaksanakan oleh segenap umat muslim desa Tambala, desa Poopo dan desa Borgo kecamatan Tombariri ini dan bahkan akan memberkati masyarakat minahasa dalam mengemban tugas bangun daerah tercinta ini, menuju minahasa yang sejahtera dan bermartabat, tutup Elvis Mingkid saat membacakan sambutan Bupati Jantje Sajow

Dikesempatan tersebut Pemerintah Kabupaten Minahasa Memberikan bantuan sedekah dan sembako kepada umat muslim desa Tambala, desa Poopo dan desa Borgo. Safari ramadhan ini dihadiri pula oleh Camat Tombariri Ricky Laloan,SH, Danramil Hukum tua,Imam Masjid, ustad, Tokoh agama, dan jamaah Masjid (ian)

You must be logged in to post a comment Login