Pemkab Minahasa Tandatangani Pakta Integritas Anti KKN

Minahasa,Sulutlink.com-Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring Msi didampingi Wakil Bupati Robby Dondokambey Ssi bersama jajaran pemerintah di lingkungan Pemkab Menandatangani Pakta Integritas anti Korupsi,Kolusi dan Nepotisme (KKN) tahun 2020 bertempat diruang sidang kantor Bupati Minahasa Rabu (29/01).

Dalam Sambutannya Bupati mengatakan bahwa pakta integritas ini merupakan pernyataan atau janji kepada diri sendiri tentang komitmen melaksanakan seluruh tugas, fungsi, dan tanggung jawab, wewenang serta peran sesuai dengan peraturan perundangan-undangan dan kesanggupan untuk tidak melakukan korupsi, kolusi dan nepotisme.

Menurutnya perjanjian kinerja atau lembar serta dokumen yang berisikan penugasan dari pimpinan instansi yang lebih tinggi kepada pimpinan instansi lebih rendah untuk melaksanakan program/kegiatan yang disertai dengan indikator kinerja. 

“lewat perjanjian kinerja ini maka terwujudlah komitmen penerima amanah atas kinerja terukur tertentu berdasarkan tugas, fungsi, dan wewenang serta sumber daya yang tersedia”kata Bupati ROR.

Ditambahkan Roring bahwa Kinerja yang disepakati tidak dibatasi pada kinerja yang dihasilkan atas kegiatan tahun bersangkutan, tetapi termasuk kinerja yang seharusnya terwujud akibat tahun-tahun sebelumnya.

“Mari kita jalankan,  patuhi dan bersama-sama menjalankan tugas yang sudah dipercayakan,” sebutNya

Untuk itu lanjut Roring bahwa pihaknya  menghimbau agar Semua kegiatan di tahun ini tidak terlambat dan dilaksanakan tepat waktu.

“Mari kita laksanakan tugas kita tanpa KKN agar pemerintahan boleh berjalan dengan baik”pungkasnya

Turut hadir pj sekertaris daerah Ir Ronald Sorongan Msi,para asisten,para kepala SKPD serta para camat se-kabupaten Minahasa.

(Qla)

You must be logged in to post a comment Login