Pemkab Minsel Akan Fasilitasi Baju Hazmat Kepada Pasien Yang Datang Berobat di RS

Minsel,Sulutlink.com- Keberadaan Rumah Sakit menjadi momok menakutkan karena diduga menjadi mata rantai terjangkitnya Covid-19, bagi pasien yang ingin datang berobat.

Kabupaten Minahasa Selatan tercatat ditemukan 4 kasus terpapar Covid-19 yang berdasarkan penyelidikan Dinas Kesehatan, tidak memiliki riwayat perjalanan dalam/luar daerah namun sedang menjalani perawatan sebagai PDP di RS.

Kepala Dinas Kesehatan Minsel dr Erwin Schouten kepada awak media Selasa (26/5/2020) mengatakan, Bupati DR Christiany Eugenia Paruntu,SE telah menemukan cara bagaimana melindungi pasien datang berobat di RS yang berada diluar wilayah Minsel.

Menurutnya, kedepan Pemkab Minsel berencana bagi pasien akan berobat di RS yang berada di luar Kabupaten Minsel, akan dilindungi dengan memakai baju hazmat.

Ditambahkannya, sebenarnya setiap ruangan dan peralatan yang dipakai di RS steril, namun karena RS merupakan tempat pengobatan orang sakit maka tak menutup kemungkinan resiko penularan virus korona dapat terjadi di RS.

Dijelaskankan, kedepan setiap pasien yang akan berobat ke RA di luar wilayah Minsel, diharapkan melaporkan diri kepada Pemerintah Desa setempat dan akan di fasilitasi baju hazmat melalui Puskesmas setempat.(JoTam)

You must be logged in to post a comment Login