Pemkab Minsel Akan Siapkan 5 M Dana Penyertaan Modal PD Cita Waya Esa

tety paruntu

Minsel, Sulutlink.com – Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu,SE, akhirnya menyebutkan angka 5 Miliar rupiah yang akan disiapkan Pemkab Minsel untuk dana penyertaan modal PD Cita Waya Esa.

Hal tersebut dikatakan Bupati Christiany Eugenia Paruntu, SE kepada sejumlah wartawan Senin (7/8/2017) malam, di lantai dasar Kantor Bupati usai mengadakan rapat terbatas dengan para pimpinan SKPD lingkup Pemkab Minsel.

Dikatakan Christiany Eugenia Paruntu,SE bahwa dengan akan diberikan dana penyertaan modal 5 Miliar rupiah kepada PD Cita Waya Esa, maka diharapkan kepada BUMD ini, mampu untuk mendongkrak pembelian jagung berkualitas dari petani.

Menurut Bupati Christiany Eugenia Paruntu,SE tentunya menginginkan petani itu akan sejahtera tapi dalam menjual jagung itu akan ada standarisasi mutu.

“Kita akan menggunakan pembelian jagung melalui perusahan daerah atau orang lokal sebagai pengumpul. Jagung yang akan dibeli harus memiliki kualitas baik. Kalau kualitasnya baik, maka akan diterima oleh pengusaha pakan ternak dengan harga baik. Tapi kalau kualitasnya tidak baik, paling cuma dijual kepada pembeli lokal,”ucap Paruntu.

Ditambahkan Bupati, bahwa Pemkab Minsel berkeinginan untuk memberdayakan perusahaan daerah menjadi pembeli jagung dari pengumpul.

“Kalau yang dibeli jangung yang kualitasnya tidak baik, maka dapat merugikan perusahaan daerah dan bakalan perusahan daerah bisa bangkrut,”ujar Paruntu mengingatkan. (JoTam).

 

You must be logged in to post a comment Login