Pemkab Minsel Segera Cairkan Tunjangan Perangkat Kelurahan

Minsel,Sulutlink.com –  Perangkat Kelurahan di Kabupaten Minahasa Selatan akhirnya bisa bernafas lega, karena waktu dekat ini akan dicairkannya tunjangan perangkat Kelurahan oleh Pemerintah Kabupaten Minsel.

Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab Minsel Drs Handri Sondakh ketika dimintai konfirmasi mengatakan, Pemkab Minsel akan segera membayarkan tunjangan perangkat Kelurahan, karena telah  dimasukan pada draf APBD Perubahan 2017.

Dijelaskan Handri Sondakh, di tahun 2017 memang ada terjadi pengalihan pengelolaan anggaran yang mengurus tunjangan perangkat Kelurahan, kalau dulunya dianggarkan melalu Dinas PMD (Pemberdayaan Masyarakat dan Desa) kini dialihkan penganggarannya, langsung di Pemerintah Kecamatan yang wilayahnya mempunyai Kelurahan.

“Yang akan membayarkan tunjangan perangkat Kelurahan yaitu Pemerintah Kecamatan dan tahun ini anggarannya telah dimasukkan ke APBD Perubahan 2017, tinggal menunggu SK persetujuan dari Gubernur tentang APBD Perubahan yang telah dikonsultasikan waktu lalu, ”ujar Sondakh.

Ditambahkan Handri Sondakh, Pemerintah Kelurahan mendapat BOK (Bantuan Oprasional Kelurahan) Rp 20 juta tiap Kelurahan tapi tunjangan perangkat Kelurahan memang tidak masuk dalam APBD induk. (JoTam)

You must be logged in to post a comment Login