Pemkab Minsel Seriusi Aspirasi Masyarakat Desa Sondaken Kecamatan Tatapan

Minsel, Sulutlink.com- Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan menseriusi aspirasi masyarakat Desa Sondaken yang menolak pergantian penjabat Hukum Tua.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab Minsel Franky Tangkere kepada awak media,Rabu (29/1/2020) diruang kerjanya mengatakan, Pemkab Minsel sedang mempelajari aspirasi masyarakat yang menolak pergantian penjabat hukum tua dari Steven Lintjewas ke Meiske Goni.

Menurutnya, masyarakat harus menghormati SK yang sudah ditandatangani oleh Bupati dan terkait penolakan tentunya akan menjadi bahan pertimbangan di kemudian hari.

Ditambahkannya, setelah SK dikeluarkan dan dilakulan pelantikan, maka ditindaklanjuti dengan sertijab dari penjabat lama kepada penjabat yang baru di desa.

Dijelaskannya, sekarang ini saja sertijab menurut laporan Camat Tatapaan, belum dilaksanakan dan masyarakat sudah terlanjur terlebih dahulu menolak kehadiran penjabat yang baru.

“Seharusnya masyarakat menerima dulu dan melakukan evaluasi atas kinerja penjabat yang baru, apakah baik atau tidak, baru kemudian berkomentar,”jelas mantan Kadis Pangan Minsel. (JoTam)

You must be logged in to post a comment Login