PEMKAB SANGIHE TAMBAH FASILITAS DI PERIKANAN ‘DAGHO’

Hasil tangkapan nelayan Sangihe (ANTARA)

Sulut, Tahuna, 07/11 Sulutlink- Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara, Ernist Unas mengatakan, tahun ini akan dilakukan penambahan fasilitas di pelabuhan perikanan Dagho Sangihe.

“Fasilitas penunjang pelabuhan perikanan Dagho akan dilengkapi dan saat ini sementara berproses,” Kata Ernis Unas di Tahuna, Kamis.

Menurut dia, pelabuhan perikanan di Dagho merupakan satu-satunya pelabuhan perikanan yang ada di Sangihe sehingga harus dilengkapi sarana memadai agar bisa berfungsi maksimal.

“Pemerintah kabupaten akan terus membenahi fasilitas yang ada di pelabuhan perikanan Dagho agar bisa berfungsi maksimal,” kata dia.

Fasilitas penunjang perikanan Dagho yang akan ditambah di antaranya,  cool storage guna pengolahan ikan laut hasil tangkapan.

“Saat ini, sementara dalam proses seleksi bagi para kontraktor yang sudah mengajukan proposal ke pemerintah daerah,” kata dia.

Pengadaan fasilitas penunjang dilakukan oleh pihak ketiga melalui seleksi lelang, ujarnya.

Dalam proses seleksi kontraktor kata dia, sudah ada empat pengusaha yang mengajukan penawaran kepada pemerintah kabupaten.

Dia juga menjelaskan, dalam pelaksanaan proses seleksinya, pemerintah daerah memastikan kontraktor yang benar-benar punya integritas dalam membangun daerah.

“Seleksi yang dilakukan secara terbuka, dengan memperhatikan berbagai aspek, berupa modal dan pengalaman. Saat ini ada empat pengusaha yang sudah menyampaikan proposal kepada pemerintah kabupaten,” jelasnya.(ANT/RT)

You must be logged in to post a comment Login