PEMKOT BITUNG MAKSIMALKAN POTENSI WISATA

Bitung, Sulutlink.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung terus memaksimalkan potensi wisata di Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), guna meningkatkan penerimaan devisa daerah.

“Hal ini kami lakukan sehingga pembangunan jembatan yang menghubungkan Kota Bitung dan Pulau Lembeh terealisasi, potensi wisata akan semakin meningkatkan devisa bagi daerah,” kata Wali Kota Bitung Max Lomban di Manado, Selasa.

Lomban mengatakan kunjungan Presiden RI Ir H Joko Widodo didampingi Ibu Negara Hj Iriana Joko Widodo ke Kota Bitung belum lama ini, untuk melihat lebih dekat pesona pulau lembeh dengan keindahan pantai, resort, serta titik selam yang ada di pulau lembeh,

Sehingga, katanya, Presiden Jokowi juga mengatakan nantinya, jembatan yang direncanakan dibangun sepanjang 1 kilometer akan secepatnya direalisasi.

Ia mengatakan jembatan tersebut nantinya akang terhubung dengan jalan tol Manado-Bitung yang di targetkan oleh Bapak Presiden Jokowi untuk selesai tahun depan

Potensi-potensi Kota Bitung dapat dimaksimalkan untuk memberikan kontribusi tambahan devisa bagi Indonesia baik dari sisi Pariwisata maupun Perikanan.

“Saya optimistis¬† dengan dukungan sepenuhnya dari Bapak Presiden semua harapan menuju kesejahteraan rakyat Kota Bitung dapat tercapai,” jelasnya.

Kota Bitung adalah salah satu kota di provinsi Sulawesi Utara. Kota ini memiliki perkembangan yang cepat karena terdapat pelabuhan laut yang mendorong percepatan pembangunan. Kota Bitung terletak di timur laut Tanah Minahasa.

Wilayah Kota Bitung terdiri dari wilayah daratan yang berada di kaki gunung Dua Saudara dan sebuah pulau yang bernama Lembeh. Banyak penduduk Kota Bitung yang berasal dari suku Sangir, sehingga kebudayaan yang ada di Bitung tidak terlepas dari kebudayaan yang ada di wilayah Nusa Utara tersebut. Kota Bitung merupakan kota industri, khususnya industri perikanan.

(ANT/Ryn)

You must be logged in to post a comment Login