PEMKOT BITUNG TINGKATKAN KUALITAS CPNS

BITUNG, Sulutlink.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung terus berupaya meningkatkan kualitas calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk menjadi abdi negara yang mampu membawa perubahan besar bagi Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Sekretaris Daerah Kota Bitung Dr Audy Pangemanan, di Bitung, Rabu, mengatakan untuk meningkatkan kualitas CPNS, pihaknya membuka pelatihan dasar CPNS golongan III angkatan I, golongan III angkatan II, dan golongan II di Bitung.

Pihaknya mengucapkan selamat kepada seluruh CPNS yang pada saat ini memulai pelatihan dasar yang merupakan hak sekaligus kewajiban sebagai calon abdi negara.

“Selaku aparatur yang mengemban tugas dalam melayani masyarakat, saudara akan dituntut untuk senantiasa mampu melaksanakan keseluruhan penyelenggaraan tugas pemerintah sesuai dengan bidang masing-masing,” ujarnya.

Ia menjelaskan, pelatihan dasar ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kegiatan pembinaan dalam rangka untuk membentuk PNS yang memiliki semangat pengabdian, mutu, keahlian, serta keterampilan yang dapat diandalkan dalam menghadapi tugas-tugas yang dipercayakan.

“Selaku Pemerintah Kota Bitung, saya menyampaikan terima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Badan Sumber Daya Manusia Provinsi Sulawesi Utara yang dapat bekerja sama, berkolaborasi, aktif bersama Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Bitung untuk melakukan pelatihan dasar ini,” katanya.

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Sulut Paulus Tamaka juga berharap lewat pelatihan ini dapat meregenerasi kader abdi negara yang bersih, berwibawa, bekerja efisien, efektif, disiplin, dan mengayomi, serta mampu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Kota Bitung.

Turut hadir dalam kegiatan itu para Asisten bersama jajaran KPD, Kepala Balai Pelatihan dan Penyuluhan Perikanan (BP3) Bitung Ahmad Ridloundin, panitia pelaksana, dan para peserta pelatihan dasar CPNS Kota Bitung.

(ANT/Ryn)

You must be logged in to post a comment Login