Pemprov dan PT. Telkom Sepakat Bangun Sulut Disektor Telekomunikasi

Pempprov, Komitmen bersama Pemerintah Provinsi Sulut dengan PT. Telkom dalam rangka pembangunan di sektor Telekomunikasi terjalin saat Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Drs Steven O E Kandouw menerima kunjungan GM Wintel Telkom Wilayah Sulut dan Maluku Utara.

Tim yang diketuai Lonely Baringin Mangaranap ST. mengatakan kunjungan itu dalam rangka mendukung pemerintah Provinsi Sulut di sektor Telekomunikasi. Kegiatan telah berlangsung di Ruang Wagub Kantor Gubernur, Rabu (04/09/2019)

Kata Wagub Kandouw kunjngan ini adalah niat baik Telkom, Mewakili Gubernur Olly Dondokambey, pemprov menyambut positif serta turut berterima kasih dan memberikan apresiasi.

“Atas nama Pemprov Sulut dan pak Gubernur Olly Dondokambey kami menyambut positif niat baik pihak Telkom yang mau membantu Pemprov Sulut yang didalamnya termasuk 15 Kabupaten/kota yang ada”, tutur Kandouw

“Apresiasi positif Pemprov Sulut dikarenakan pada tahun 2020 standarisasi jaringan optik internet sudah menjadi bagian utama dalam penyelenggaraan program pemerintahan. “Tentu ini harus diapresiasi, karena Telkom mulai saat ini siap memberikan standar internasional kepada kita khususnya Jaringan Internet. Oleh karenanya, pemerintah sangat berterima kasih kepada Telkom, yang ingin membantu untuk kapasitas koneksi internet,” ucap Wagub.

Lebih lanjut, Wagub mengatakan bahwa memang di era revolusi 4.0 saat ini, internet sudah menjadi bagian penting dalam kehidupan manusia, yang benar-benar sanat dibutuhkan.

“Di era revolusi 4.0 ini, tidak bisa dipungkiri lagi internet sudah jadi kebutuhan hidup masyarakat, apalagi Sulawesi Utara sedang gencar-gencarnya dalam membangun sektor pariwisata daerah. Bagaimana cara kita menggaet turis jika jaringan internet kita dibawah standar, otomatis pengajuan pihak Telkom ini akan sangat membantu dalam memajukan informasi disektor pariwisata kita”, sambung Kandouw

Sementara GM Wintel Telkom Sulut, Malut Lonely Baringin mengatakan bahwa niatnya untuk membantu Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara juga akan menyasar hingga ke 15 Kabupaten/kota di Sulut, seperti yang diharapkan Pak Wagub. “Iya akhir tahun ini kita running, semua kita bikin viber optic biar cita-cita Pak Gubernur dan Wagub untuk menjadikan Sulawesi Utara sebagai Smart Province bisa segera terwujud”, imbuh Baringin skaligua spontan secra langsung Baringin mengajak Wakil Gubernur Sulut Drs. Steven Kandouw untuk bersama-sama merayakan hari pelanggan nasional Telkom Indonesia.

“Saat ini juga kami mengajak Pak Wagub untuk bersama-sama merayakan hari Pelanggan Nasional Telkom Indonesia bersama 80 ribu pengguna Telkomsel di Sulut, biar semangat kita  bisa berjalan beriringan demi mewujudkan Smart Province yang di-idam-idamkan.

Baringin menegaskan bahwa pihaknya benar-benar menargetkan agar pada akhir tahun 2019, seluruh Kabupaten/kota di Sulut hingga NTT sudah masuk pada Cyber City.

“Akhir tahun kami targetkan agar Sulut hingga NTT itu sudah masuk Cyber City guna menjawab tantangan global era revolusi 4.0 ini, karena ini juga sudah jadi amanat MP3i”, tegasnya.

Tidak hanya membantu Pemerintah di bagian jaringan internet, Baringin mengakui bahwa pihaknya siap membantu Pemprov Sulut dengan bantuan SDM (Engineering Out Side) guna membantu pengoperasian serta perawatan jaringan optik yang akan dikoneksikan.

“Dukungun Telkom juga siap bekerja sama dengan pemprov, untuk menunjang SDM yang ada, biasanya kami titipkan Engineering Outside, gunanya untuk mengatur semua yang ada di dalam, baik perawatan hingga pengoperasian,” pungkas Baringin

redaksi2Supit September 5 2019

You must be logged in to post a comment Login