Pemprov OD-SK, Berhasil Evakuasi 180 Warga Kawanua Dampak Kerusuhan Wamena Papua Dipulangkan Ke Manado

Pemprov, Sulutlink.com – Terinformasi melalui otoritas Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, ada 180 Waega Kawanua berhasil dievakuasi akibat dari dampak kerusuhan Wamena Papua. Seluruh korban kerusuhan dikembalikan ke kampung halaman atas bantuan pesawat Hercules dari TNI

Bantuan ini berawal dari koordinasi yang dilakukan Gubernur Olly Dondokambey dengan anggota DPRD Sulut Rocky Wowor yang dinilai memiliki kedekatan dengan jajaran TNI.

“Saya menugaskan beliau karena beliau punya hubungan yang baik dengan TNI dan Polri,” ungkap Olly

Rocky Wowor mengemukakan hingga kini tercatat sebanyak 180 warga Sulut berhasil dipulangkan dari Wamena. Wowor berharap setelah adanya penambahan pesawat pengangkut pengungsi untuk mempercepat pemulangan seluruh warga Sulut yang terdampak kerusuhan di Wamena terus menjadi perhatian pemerintah

“Setelah ditugaskan, saya langsung berkoordinasi dengan Asop TNI dan hasilnya kurang lebih 180 warga kawanua telah dievakuasi kembali ke Manado,” kata Wowor.

Sementara itu, Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw juga telah menugaskan jajaran Badan Kesbangpol, BPBD, Dinas Sosial, BPKAD dan Biro Pemerintahan untuk sesegera mungkin dapat memberikan bantuan langsung kepada warga Sulut yang ada di Wamena Papua.

“Ini adalah kepedulian Pemerintah OD-SK kepada warga kawanua yang menjadi korban kerusuhan di Wamena Papua,” tandas Kandouw. 

redaksi2Supit Oktober 6 2019

You must be logged in to post a comment Login