Pemprov Sulut Distribusi 1.166 Ton Pupuk Bersubsidi ke Pemkab Mitra

Mitra, Sulutlink.com-Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara melalui Dinas Pertanian menerima bantuan pupuk bersubsidi dari Pemerintah Provinsi Sulut sebanyak 1.166 ton.

Kepala Dinas Pertanian melalui Kepala Bidang Prasarana dan Sarana Pertanian Olivia Johanes Senin (12/3/2018) mengatakan sesuai dengan ketentuan mekanisme pendustribusian kepada para petani akan di percayakan kepada Distributor yang merupakan mitra pemerintah. langsung ke distributor. ” Sesuai aturan yang ditetapkan pupuk bersubsidi ini didapatkan oleh petani pada Distributor yang telah ditetapkan oleh pemerintah,”ujarnya sambil menegaskan kini pihaknya tengah melakukan monitoring penyaluran pupuk bersubsidi, dimulai dari Kecamatan Tombatu Utara dan Tombatu Timur.

Johanes menjelaskan saat ini ada tiga jenis pupuk yang disubsidi yakni pupuk jenis urea dengan harga Rp 1.800 per kilo gram ,Total ketersediaan pupuk di Mitra sebanyak 385 ton, pupuk jenis SP harga Rp 2 ribu per kilo gram, dengan ketersediaan 176 ton.
pupuk jenis Set A harga Rp 1.400 kilo gram, dengan ketersediaan 15 ton, pupuk Npk Rp 2.300 per kilo gram, ketersediaan 528 ton
dan pupuk organik Rp 500 per kilo gram, dengan ketersediaan 62 ton untuk wilayah Mitra.

“Dengan posisi stok yang ada petani di Kabupaten Mitra dapat memilih dan menetapkan jenis dan jumlah yang dibutuhkan pada musim tanam tahun 2018 ini.”tandas Johanes.
(Rusli)

You must be logged in to post a comment Login