PENATAAN TAMAN BUNGA SAMBUT “TOMOHON INTERNATIONAL FLOWER FESTIVAL”

Tomohon, Sulutlink.com – Setiap kelurahan berlomba-lomba menata taman bunga lengkap dengan asesorisnya menyambut “Tomohon International Flower Festival” yang akan dilaksanakan mulai 7-12 Agustus 2019 nanti.

Sebagaimana pantauan wartawan Antara, mulai dari pintu kota, perbatasan antara Kota Tomohon dengan Kabupaten Minahasa, persiapan penyelenggaraan festival bunga kesembilan ini mulai semarak.

Selain “standing banner”, pemerintah dan masyarakat mulai memasang umbul-umbul warna kuning motif bunga serta merah-putih.

Di Kelurahan Tinoor ditata dua taman bunga di sisi jalan, begitupun di Kelurahan Kinilow, Kinilow Satu, Kakaskasen hingga beberapa kelurahan yang berdekatan dengan lokus utama penyelenggaraan TIFF.

Warga tak segan memanfaatkan taman bunga yang dihiasi lampu warna-warni tersebut berswafoto, terpantau saban malam banyak warga yang tidak mau melewatkan kesempatan yang jarang itu.

“Pemerintah dan masyarakat Kelurahan Kinilow Satu siap menyukseskan festival bunga internasional ini,” sebut Lurah Robert Undap SSos di Kinilow, Kamis.

Kesiapan menyambut TIFF ini, juga terus dilakukan pemerintah dan masyarakat Kelurahan Kinilow, penataan taman bunga masih terus dilakukan.

“Ini bagian dari komitmen kita bersama, pemerintah dan masyarakat menyambut festival yang telah menjadi kalender tetap Kementerian Pariwisata itu,” kata Lurah Rendra Musak SIP.

Wali Kota Tomohon, Jimmy F Eman berharap camat, lurah bersama aparat kelurahan berperan aktif mengimbau masyarakatnya sama-sama mendukung berbagai kegiatan yang ada.

“Penyelenggaran TIFF 2019 ini akan sukses apabila ada sinergitas masyarakat dengan pemerintah,” ujarnya. (ANT/Ryn)

You must be logged in to post a comment Login