Pendeta : “Kalau Stress, Semua Dianggap Setan”

Manado, Sulutlink.com – Inilah salah satu pernyataan yang dikemukakan Pdt. Jeffry Saisab, M.Th ketika sebagai Khadim berbicara Firman di Acara Ibadah Natal dan Syukuran Tahun Baru 2019 di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Prof. Dr. V. L. Ratumbuysang Dinas Kesehatan Daerah (Dinkesda) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) pada Siang ini (Jumat, 4 Januari 2018). Mantan Legislator Kota Manado itu lugas mengurai cara pandang orang yang mencintai Yesus dan yang tidak. “Kalau stress, semua dianggap setan. ” katanya berapi-api.

Hamba Tuhan ini menarik pemikiran semua Aparatur Sipil Negara (ASN), Tenaga Harian Lepas (THL) dan Keluarga Besar RSJ Prof. Dr. V. L. Ratumbuysang tertuju kepada Kasih Kristus yang sudah membuat transfotmasi ketika dalam misi perutusannya. Diulas tuntas, kalau saja cinta di hati bergelora/bekerja, maka tidak ada hal yang berat dalam pekerjaan. Tantangan akan dihadapi dengan senyum. Semua akan bekerja baik karena dilihat oleh Bapa di Surga. Kalau bekerja hanya menyenangkan manusia berarti ada peran roh lain. “Itu namanya Roh Garida”, katanya disambut tawa umat.

Torang kemana-mana, kalau sudah cinta pa Tuhan, torang akan selalu terbayang wajah Tuhan. Engkau akan bersemangat untuk melaksanakan tugas dan pelayanan. Disebutkan barang siapa yang percaya kepada-Nya tidak binasa melainkan beroleh hidup yang kekal.”, paparnya lagi, sembar menambahkan “ Tuhan janji Tuhan tidak akan tinggalkan kita. Tinggal torang pe iman. Hidupkan Kudus hiduplah suci hiduplah bersih maka semua yang kita lihat Kudus. Semua pandangan kita indah. Ibadah jadi life Style. Mata kita cinta kepada Yesus, maka semua indah.

Sementar itu, Direktur RSJ Prof. Dr. V. L. Ratumbuysang dr. Vonny Theresia Maria Dumingan, M.Kes. DK dalam sambutannya mengajak semua saling memberi maaf jia telah melakukan kesalahan sekaligus mengaplikasikan dalam hidup tema Ibadah kegiatan ‘Dengan Hikmat Natal, Kita Tingkatkan Kinerja di Tahun Baru’. Tampak hadir Wakil Direktur Bidang Pelayanan Medis dan Keperawatan Dr. Frida M. Agu, Sp.KJ serta pujian dari Mini Choir Dokter Mudan dan Duet Saha-BAT Kasih. “Kami diberkati”, respon salah satu ASN RSJ Prof. Dr. V. L. Ratumbuysang Maria Susan.

You must be logged in to post a comment Login