Penerapan Dirumah Saja: Mailangkay, Sebaiknya Pilkada Ditunda

Penerapan Dirumah Saja: Mailangkay, Sebaiknya Pilkada Ditunda

Deprov, Sulutlink.com – Wakil Ketua DPRD Sulut DR. Victor Mailangkay, mengatakan sebaiknya Pilkada 2020 Ditunda Jika Wabah Covid-19 Berlanjut.

“Dana Pilkada tersebut digunakan untuk membantu masyarakat yang bekerja di sektor informal, yang diwajibkan di rumah saja, dampaknya berakibat tidak punya uang untuk beli makanan,” kata Mailangkay, kepada wartawan, Senin (30/3/2020).

Sebagai representatif masyarakat di DPRD, Mailangkay mendesak pemerintah daerah segera melakukan pergeseran dana APBD Provinsi, Kabupaten dan Kota se-Sulut, khususnya untuk penanganan Covid-19.

Lanjut dia, keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi (salus populi suprema lex esto).

“Saat ini belum ditemukan vaksin untuk mencegah seseorang terinfeksi virus corona.

Mailangkay berpendapat, Cara terbaik untuk melindungi diri kita adalah dengan menghindari kondisi atau tempat di mana Anda berpotensi terpapar virus tersebut,” sambungnya

Info menunjukkan adanya peningkatan jumlah kasus covid-19 dan membuat sejumlah daerah, termasuk Sulut, yang ibu kotanya, Manado, menerapkan karantina wilayah alias ‘lockdown’ mandiri, secara total maupun parsial, hal tersebut untuk menangkal penyebarannya,” tandas Mailangkay (*) red2SL-009

You must be logged in to post a comment Login