Penerbangan Langsung Manado-Davao Terus Dimatangkan

Pemprov, Sulutlink.com – Sebagai tindak lanjut komitmen Pemprov terkait Penerbangan langsung Manado-Davao, Pemeintah Provinsi Sulawesi Utara melalui Sekdaprov Sulawesi Utara Edwin Silangen kemabali menerima kunjungan Konsul Muda Konjen Filipina Manuel C. Ayap di ruang kerjanya, Senin (16/9/2019), kemarin

Sekprov Silangen didampingi Kadis Pariwisata Provinsi Sulut, Manuel Mewengkang, Karo Protokol dan Humas Dantje Lantang dan staf Konjen Filipina Raymond Wagiu.

Yang dibahas oleh tim adalah sejumlah agenda penting terkait penerbangan langsung rute Manado-Davao, Fillipina pada tanggal 27 September 2019,

Sekprov Silangen mengemukakan bahwa penerbangan Manado-Davao merupakan peluang besar dalam rangka menjajaki kerjasama ekonomi regional, perdagangan, maupun kegiatan event-event pariwisata antara pemerintah kabupaten/kota di Sulut dengan kota-kota di wilayah Filipina Selatan, itu yang potensial. “Penerbangan Manado-Davao jadi peluang sangat besar khususnya kerjasama pariwisata dan perdagangan Sulut dan Filipina,” ungkap Silangen.

Sebelumnya, Manuel C. Ayap menjelaskan adanya pertemuan yang akan digelar di Davao pada tanggal 28 September 2019 khusus untuk membahas pentingnya peluang pariwisata dan perdagangan, dan acara ini bakal melibatkan sejumlah pengusaha dari Sulut dan Filipina.

“Kami berharap rombongan dalam penerbangan perdana tersebut dapat melibatkan pelaku usaha supaya bisa diadakan business to business meeting di Davao,” kata Manuel.
Sebagai informasi, rute penerbangan langsung Manado-Davao akan diterbangi oleh maskapai Garuda Indonesia. Jalur ini adalah inisiatif garuda yang membukanya, artinya, sifatnya penerbangan ini reguler, bukan chartered.(*)

redaksi2Supit September 17 2019

You must be logged in to post a comment Login