Pengambilan Sumpah dan Janji 3 Anggota Baru, Wagub Kandouw: Jalani Tugas Untuk Kepentingan Rakyat

adm2.deprov.paw.jan.14.2021

Ketua DPRD dr. Andi Silangen Pimpin PAW

Hari ini 3 Anggota Baru di Ambil Sumpah, PAW DPRD Sulut, Wagub Kandouw: Jalani Tugas Untuk Kepentingan Rakyat

Manado – (sulutlink. Com) – DPRD Sulut menggelar paripurna PAW dipimpin langsung Ketua DPRD Sulut dr. Fransiskus Andi Silangen di ruang Paripurna Kamis (14/1/2021) tadi pagi.

Pengambilan sumpah sekaligus pelantikan ketiga anggota sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) masing masing; Harold Kaawoan, Hendry Walukow dan Herry Rotinsulu secara kebetulan berinisial “3H” dan bertugas melanjutkan sisa masa jabatan sebagai anggota DPRD Sulut periode 2019-2024.

Pelantikan dihadiri pimpinan dan anggota dewan baik secara fisik maupun virtual dengan mengedepankan protokol kesehatan (Prokes) covid-19.

Diketaui, Hendry Walukow adalah mantan anggota Dewan Kabupaten Minahasa Utara (Minut) menggantikan posisi Netty Agnes Pantouw dari Fraksi Demokrat, Herry Rotinsulu dari Fraksi PDIP menggantikan posisi Hengky Hoenandar, dan Harold Kaawoan kader Partai Gerindra duduki kursi yang ditinggalkan Wenny Lumentut dari Fraksi Nyiur Melambai.

Sementara itu Wakil Gubernur Steven O. E Kandow dalam sambutannya mengapresiasi kepada anggota dan pimpinan DPRD yang telah melaksanakan pelantikan dengan mengedepankan protokol kesehatan (Prokes) covid- 19.

Wagub Kandouw juga menekankan kepada ketiga anggota dewan yang baru dilantik untuk benar-benar menjalankan tugas pokok dan fungsi (tupoksi,) sebagai anggota DPRD yang merupakan representasi rakyat.

” Tanpa ada DPRD, pemerintahan tidak akan berjalan sebagaimana yang diharapkan. Mari kita sama sama berichtiar agar sistim yang sudah baku ini bisa berjalan dengan baik, “harap Wagub.

Selain itu Wagub mendorong lembaga legislatif Sulut tetap mengutamakan kepentingan rakyat dalam menjalankan fungsi legislasi, anggaran dan pembentuka Peraturan Daerah, serta fungsi pengawasan.
“Parlemen ini berasal dari kata Parle, dalam bahasa Prancis artinya bicara. Alangkah ironis setelah kita dilantik bukan jadi “parle” tapi justru jadi “wowo” artinya bicara yang kondusif, substansial disuarakan di parlemen,” tandas Wagub.

Di akhir sambutannya, Wagub mengingatkan seluruh komponen masyarakat Sulawesi Utara untuk terus berupaya membendung penyebaran wabah virus Corona dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Diketahui sebelumnya telah dilakukan proses pelantikan PAW bagi anggota DPRD Sulut yakni Hilman Idrus dan Agustin Kambey.
Keduanya menggantikan posisi Richard Sualang dan Andrei Angouw dari Fraksi PDIP. (Rel)

You must be logged in to post a comment Login