Penggunaan Dana Desa Tepat Sasaran Bupati ROR Launching ADD dan DD

Penyerahan DD dan ADD Secara Simbolis Oleh Bupati Minahasa

Minahasa-Sulutlink.com-Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring, M.Si melaunching Dana Desa di Kab Minahasa Tahun 2020, di Karati Hall Tonsaru. Jumat (28/02)

Dalam sambutannya Bupati mengajak kita semua untuk bersyukur karena atas berkat dan bimbinganNya kita semua dapat terkumpul di tempat ini dalam kegiatan “Launching” Dana Desa Tahun 2020″.

Sebelum launching Dana Desa dimulai, Bupati menyampaikan beberapa UU yg berkaitan dengan perkembangan desa, seta UU tentang penyaluran dan pengelolaan Keuangan Desa, pengelolaan keuangan desa, semua tentang pengelolaan Dana Desa agar penggunaannya tepat sasaran.

Dalam kegiatan launching ini Bupati menyampaikan bahwa ada 3 Desa yg siap salur
Dana Desa dan Alokasi Dana Desa diantaranya, Desa Sea Tumpengan, Kec. Pineleng, Desa Kanonang Dua Kec. Kawangkoan Barat, Desa Kayuuwi Satu Kec. Kawangkoan Barat.

“Penggunaan dana desa harus betul-betul sesuai program desa dan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat desa, semua bantuan keuangan desa harus dipertanggungjawabkan oleh pemerintah desa”.ujar Bupati.

Selanjutnya beliau membuka secara resmi Launching Dana Desa ditandai dengan pelepasan balon udara.

Turut hadir dalam kegiatan Launching, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Manado Wayan Juwena, SE, MM, Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang, SIK, Kepala Dinas PMD Prov. Sulawesi Utara Drs. Royke Mewoh, M.Si, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kab. Minahasa Dr. Denny Mangala, M.Si, jajaran pemerintah Kab. Minahasa, dan perwakilan dari Forkopimda. (Qla)

You must be logged in to post a comment Login