Penyakit Hipertensi Banyak Diderita Masyarakat di Kecamatan Motim Dan Motoling

Minsel,Sulutlink.com – Kurang memperhatikan pola hidup sehat, mendorong penyakit Hipertensi menjadi penyakit yang banyak diderita pasien rawat jalan di Puskesmas Motoling Timur dan Puskesmas Motoling.

Kepala Puskesmas Motoling Timur Jufry Monoigir,SKep ketika dimintai konfirmasi mengatakan,tercatat penyakit Hipertensi dan ISPA termasuk yang tertinggi dari penyakit lainnya, yang diderita oleh pasien rawat jalan.

Ditambahkan Jufry Monoigir,  ini terjadi karena masyarakat mungkin kurang memperhatikan pola hidup sehat dan ini tentunya menjadi perhatian khusus dari Puskesmas Motoling Timur.

Jufry Monoigir menegaskan, selain melakukan pelayanan rawat jalan pada pasien yang datang berobat di Puskesmas, pihaknya juga aktif melakukan kegiatan promotif dan preventif di luar Puskesmas.

“Kami juga melakukan kegiatan penyuluhan kesehatan masyarakat, pelayanan kesehatan untuk ibu hamil, balita dan lansia, yang intinya mendorong masyarakat melakukan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat,”tutur Monoigir.

Disisi lain Kepala Puskesmas Motoling Aleks Mamusung ketika dimintai konfirmasi mengatakan, pihaknya menyelaraskan program pembangunan nasional di bidang kesehatan dengan program di Kabupaten Minsel, terutama mengimplementasikan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati.

Aleks Mamusung menambahkan, untuk Kecamatan Motoling semua kegiatan bertujuan dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dengan metitik beratkan pada program promotif dan preventif dengan mengarah kepada paradigma sehat.(JoTam)

You must be logged in to post a comment Login