PENYALURAN RASTRA DI SANGIHE BERALIH KE BPNT

Kepala Bulog Tahuna, Meydi Maxi Wongkar

Sulut, Tahuna, 11/11 Sulutlink – Kepala Bulog Subdrive Tahuna Kabupaten Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara, Meydi Maxi Wongkar mengatakan, sejak bulan September, penyaluran beras sejahtera (Rastra) kepada masyarakat di beberapa kampung sudah beralih ke Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

“Mulai bulan September, penyaluran beras sejahtera kepada masyarakat di beberapa kampung sudah melalui kartu bantuan pangan non tunai,” kata Meydi Wongkar.

Menurut dia, dari 167 kampung dan kelurahan di Sangihe, baru beberapa tempat yang sudah menggunakan e-warung untuk bulan Agustus.

“Bantuan pangan untuk bulan September sudah tersalur semuanya, baik melalui Rastra maupun dengan kartu e-warung,” kata dia.

Menurut dia, Bulog Tahuna yang melayani kebutuhan pangan di tiga Kabupaten Kepulauan di wilayah Nusa Utara tetap siap melayani masyarakat melalui program bantuan pangan.

“Bulog Tahuna sebagai penyalur bahan pokok di Kabupaten Sangihe, Talaud dan Sitaro, tetap siap memberikan pelayanan kepada masyarakat, baik melalui e-warung maupun bantuan langsung,” kata dia.

Menurut dia, untuk Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) saat ini juga sudah menggunakan kartu e-warung.

“Pemberian bantuan pangan non tunai juga suda berlaku di Kabupaten Sitaro sejak bulan Agustus,” kata dia. (ANT/RT)

You must be logged in to post a comment Login