Penyanyi Solo Boltim Wakili Sulut Ke FLS2N Surabaya

IMG_20170822_173125Boltim,  Sulutlink.   Persaingan yang sangat ketat dalam ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional ( FLS2N ) tingkat Sulawesi Utara yang diikuti seluruh Kabupaten / Kota se Sulut telah berakhir dan ditutup oleh Asiano G. Kawatu, SE, MSi di Hotel Sahid Kawanua (22/8) tadi sore.

Kontingen dari Kabupaten Bolmong Timur ( Boltim) yang dipimpin oleh Sucipto. Mamonto, S. Pd.  Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Kabupaten Boltim, berhasil menghentarkan Trisilla Tielung siswa SD Khatolik Xaverius Luaan meraih medali Emas FLS2N tingkat Sulut untuk kategori penyanyi Solo.

Dengan demikian secara otomatis Trisilla akan mewakili Propinsi Sulawesi Utara ke tingkat FLS2N di Surabaya pada September mendatang.

Dijelaskan Sucipto Mamonto,  pihaknya sangat percaya bahwa kontingen dari Boltim telah siap bertanding dengan berbagai persiapan yang dilakukan selama ini.

Namun lebih dari itu, pihaknya hanya menyerahkan dalam Doa dan percaya bahwa Juri yang menilai telah menjalankan tugasnya secara profesional sehingga boleh mengangkat nama Kabupaten Boltim di tingkat Sulut.

Mamonto secara tegas menepis isue-isue yang beredar dimana hasil perjuangan anak. asuhannya hingga meraih medali Emas untuk penyanyi Solo tingkat SD dengan melakukan penyuapan. Bahkan diakuinya,  tidak satupun Tiem Juri yang dikenalnya, apalagi ada saling komunikasi.  Jadi semua isue itu tidaklah benar,  tegas Mamonto.

Kontingen Boltim mengikuti 4 pertandingan di tingkat SD : Lomba Menyanyi Solo,  Baca Puisi,  Tarian Kreasi dan Tarian Tradisional.  Tingkat SMP  5 pertandungan :  Menyanyi Solo,  Cipta dan Baca Puisi,  Gitar Solo,  Tarian Kreasi,  dan Tarian Tradisional. (jansen)

You must be logged in to post a comment Login