Peran KPU Adalah Pahlawan Demokrasi Di Indonesia

Pemprov, Sulutlink.com – Kegiatan Konsolidasi Regional dalam Rangka Peningkatan Partisipasi Masyarakat dihadiri oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven O.E. Kandouw, bertempat di Graha Gubernuran Bumi Beringin, Kamis (12/9/2019).

Wagub menegaskan peran KPU merupakan lembaga yang memperjuangan tatanan kehidupan masyarakat yang terkandung didalamnya yakni berdaulat, berdemokrasi, jujur dan adil, maka dari itu Wagu Kandouw memberikan apresiasi kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) karena mampu mewujudkan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu).

Konsolidasi Regional Peningkatan Partisipasi Masyarakat
Foto
bersama Wagub Sulut Steven Kandouw dan Sekdaprov Edwin Silangen pada
kegiatan Konsolidasi Regional Peningkatan Partisipasi Masyarakat yang
digelar KPU di Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado.

“KPU adalah pahlawan demokrasi di Indonesia,” tutur Kandouw.

Kegiatan konsolidasi dihadiri langsung Ketua KPU RI Arief Budiman, Ketua Bawaslu RI Abhan, Sekprov Sulut Edwin Silangen, Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh dan Ketua Bawaslu Sulut Herwyn Malonda.

Kandouw, mengapresiasi KPU atas dipilihnya Sulut menjadi lokasi kegiatan konsolidasi regional.

“Selamat datang di Sulawesi Utara yang diakui sebagai provinsi yang paling toleran di Indonesia,” sambut Kandouw

Kandouw mensuport KPU soal kesiapan Anggaran Pilkada Serentak di Sulut pada tahun 2020. “Kami melaporkan ke Ketua KPU RI dan Ketua Bawaslu RI bahwa Anggaran Pilkada 8 Kabupaten/Kota termasuk Dana Provinsi untuk pengamaman sudah tertata anggarannya,” ungkap Kandouw.

Kandouw menyebut waktu pelaksanaan Pilkada Serentak di Sulut tahun depan ditetapkan tanggal 23 September 2020, ada 8 daerah menggelar Pilkada yakni Pemilihan Gubernur Sulut, Pemilihan Wali Kota Manado, Tomohon, dan Bitung. Kemudian Pemilihan Bupati Minahasa Utara, Minahasa Selatan, Bolaang Mongondow Selatan dan Bolaang Mongondow Timur, pungkas Kandouw.

redaksi2Supit September 13 2019

You must be logged in to post a comment Login