Perdana, RSA Manado Raih Juara III Karate Minut Open 2018

Minut, Sulutlink.com. Diikuti oleh 47 Kontingen dari Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Kalimantan, Maluku Utara dan Se-Sulawesi Utara, Tim Rumah Sakit Aadvent Manado (RSAM) yang belum lama terbentuk langsung meraih Juara III di ajang Kejuaraan Karate Minut Open 2018. Kejuaraan ini untuk memperebutkan Piala Bergilir Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, dan Piala Tetap Bupati Minahasa Utara, Vonnie Anneke Panambunan, pada 24-27 Juli 2018 baru-baru ini.

Kejuaraan ini disupport langsung oleh Ketua KONI Sulut, Kasrem 131 Santiago, Kolonel Inf Theo Kawatu, Dandim 1310 Bitung, Letkol Inf Kusnandar Hidayat SSos, Wakajasdam XIII/Mdk Letkol Inf Rocky K ini.

Bibit muda INKAI Ranting RSAM yakni Jeremy Renner Daniel Waldo Rawung (6 Tahun) yang dibina Senpai Leonard S. Mumek, akhirnya meraih prestasi sebagai Juara III di Kelas Usia Dini di Bawah 8 Tahun, – 35kg. Meski berhadapan dengan lawan yang lebih besar dan lebih tua (ada yang di atas 8 Tahun), pada Jumat (27/7), Jeremy sanggup menunjukan prestasinya.

Senpai Leonard yang juga ikut serta dalam Kejurnas Karate di Banjarmasin Kalimantan Selatan, sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Minahasa Utara (Minut), FORKI Sulut dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minut itu.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana Lucky Kiolol, bahwa kegiatan itu melibatkan wasit Professional, meskipun dari pemantauan ada juga peserta yang kecewa dengan penjurian.

“(Wasit Professional) sangat-sangat dibutuhkan. Hal ini untuk menghindari terjadinya kecurangan-kecurangan, sehingga para atlet karate mendapatkan hasil dari usaha yang mereka lakukan selama ini tanpa merugikan pihak lain.” Ketua Umum FORKI Sulut Jemmy Ringkuangan, yang memang sangat concern melakukan pembinaan Atlet. (jr)

You must be logged in to post a comment Login