Perduwisindo Sulut Resmi di Launching,Pemadu Wisata di Tuntut Kuasai Potensi Wisata

 Manado, Sulutlink.com– Pemerintah Provinsi Sulut menetapkan pembangunan bidang pariwisata menjadi salah satu segmen unggulan (Sulut), hal itu terlihat bidang ini terus memperlihatkan geliat dan kemajuan yang tercermin dengan meningkatnya arus wisatawan ke daerah Nyiur Melambai ini.

Dalam rangka mensiasati perkemangan dan mendukung upaya pemerintahan OD-SK sekaligus mensukseskan Pesona Indonesia, digelar Launching Perkumpulan Pemandu Wisata Indonesia (Perduwisindo) bertempat di Tuna House, Karangria, Manado, Kamis (14/6/2018).

Menariknya salah seorang anggota DPR RI(mitra kerja Kementrian Pariwisata,red) Vanda Sarundajang (VaSung) tampil sebagai salah satu narasumber pada kegiatan tersebut.

Vanda Sarundajang dalam pemaparannya menekankan pentingnya kehadiran dan peran pemandu wisata  dalam mendampingi para wisatawan.

“ Modal dasar seorang pemandu wisata benar – benar harus memiliki wawasan, terutama pengetahuan akan obyek – obyek wisata yang tersebar di seluruh Sulawesi Utara,” ujar VaSung, sapaan akrabnya.

Untuk itu kata VaSung kesiapan para pemandu wisata, kata politisi PDI Perjuangan itu, akan lebih memudahkan bagi wisatawan untuk memilih lokasi mana yang akan datangi.

“ Perduwisindo diharapkan mampu menjadi wadah yang sangat konstruktif bagi pengembangan dunia pariwisata di daerah tercinta kita ini,” tandas srikandi yang getol memperjuangkan program – program pengembangan pariwisata ini khususnya di wilayah Provinsi Sulut.

Adapun yang tampil sebagai narasumber Ayub Ali Albugis (Anggota DPRD Sulut), Robert Tambuwun (Anggota DPRD Manado), Christian Yokung (Tokoh Pengusaha Sulut), Astrid Kumentas (Ketua Perduwisindo Sulut) dan Refindo Tawaris (Founder).
(Nando)

You must be logged in to post a comment Login