Peresmian Bangunan Pasar Rakyat Tondano Oleh Bupati Minahasa ROR

Tondano -Sulutlink- Pasar rakyat Tondano yang di resmikan langsung oleh Bupati Minahasa Ir. Royke Oktavian Roring Msi yang berada di Kelurahan Tounkuramber, Tondano Barat Sabtu (19/01) kemarin.

Bupati Minahasa ROR dalam sambutannya, mengajak kepada seluruh masyarakat Minahasa untuk bersyukur sebab sinergitas antara pemerintah pusat Jokowi – JK lewat kementerian perdagangan serta pemerintah Provinsi OD-SK sampai ke Kabupaten ini boleh mendapat Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk membangun pasar.

“Keberadaan suatu pasar, menunjukan suatu keberhasilan dari salah satu daerah, sebab berputarnya ekonomi suatu daerah terlihat dari pasar.” ujar bupati
Bapak ROR juga berharap masyarakat dapat memanfaatkan serta menjaga kebersihan pasar supaya dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Bupati juga menegaskan kepada kepala dinas serta kepala pasar dan para petugas pasar, supaya benar-benar selektif dalam menentukan pedagang yang akan berjualan di pasar ini.

“Beri kesempatan kepada masyarakat kita untuk berdagang tentu dengan kriteria dan mekanisme yang sudah di tentukan, Jangan ada KKN sebab saya tidak ingin ada laporan masuk dari sesama pedagang.” tegasnya.


Di akhir sambutannya Bupati ROR berharap kepada masyarakat untuk selalu mendoakan dan mendukung dia bersama Wakil Bupati Robby Dondokambey untuk melayani masyarakat Minahasa.

Pasar yang dananya bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) ini, sebelumnya di katakan Moudy Lontaan selaku Kepala Dinas Perdagangan kalau dasar pelaksanaan pembangunan revitalisasi pasar rakyat Tondano ini adalah Dana Alokasi Khusus (DAK) Bidang pasar kementerian perdagangan Republik Indonesia yang tertuang pada rencana kerja anggaran dan DPA Dinas Perdagangan Tahun 2018.
Lontaan juga mengatakan kalau pembangunan pasar ini memakan biaya sekitar kurang lebih 2,6 Miliar, dan dibangun di atas lahan milik Pemerintah Kabupaten Minahasa.

Turut hadir dalam peresmian ini, Asisten Dua Wilfort Siagian, Camat Tondano Barat Maya Kainde, Kepada Pasar Tondano Jeffry Angkouw, undangan serta para pedagang dan masyarakat.(MS)

You must be logged in to post a comment Login