Peringatan Buat Warga Mitra, Musin Hujan , Bahaya Longsor

longsorMITRA – Hujan mulai rutin mengguyur Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), hal ini pun menjadi tanda awas bagi warga yang bermukim di lokasih rawan longsor, Kamis, (27/10).

Hal ini pun membuat Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jopi Mokadaser memberikan peringatan agar warga di lokasih rawan longsor waspada. “Bagi warga yang tinggal di bantaran sungai atau diperbukitan dimana bisa berpotensi terjadi longsor sebaiknya menghindar di saat hujan lebat,” jelasnya.

Dikatakannya, saat terjadi hujan warga harus waspada jangan berdiam saja dalam rumah atau tertidur. “Sebaiknya pantau situasi sekitar jika sudah terlihat membahayakan segera menghindar jangan tunggu terjadi bencana baru menghindar,” katanya.

Peringatan juga diberikan kepada para pengendara yang melintasi jalan rawan longsor seperti Gunung potong. “Beberapa lokasih juga rawan longsor dan bisa terjadi bagi pengendara, untuk itu selalu waspada,” jelasnya lagi.

Lebih lanjut ia katakan bahwa pihaknya selalu melakukan monitoring dan pemantauan di lokasih yang berpotensi bencana. “Tentunya saat ada bencana jangan panik, sebaiknya tetap tenang dan mencari jalan keluar,” tandasnya.

You must be logged in to post a comment Login