Peringatan HAN 2019 !!! Pelajar di Minahasa Gaungkan Suara Anak Indonesia

Minahasa,Sulutlink.com- Ada yang menarik saat penyerahan Piala dan Piagam Penghargaan Minahasa Kabupaten Layak Anak Pratama Tahun 2019 yang telah diterima di Makasar oleh Sekda Jeffry R. Korengkeng, SH, MSi kepada Bupati Ir. Royke Octavian Roring, MSi, di saat pelaksanaan Apel ASN dan Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2019, Senin (12/8/2019) yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati.

Sejumlah pelajar tingkat SD, SMP dan SMA mewakili anak-anak di Indonesia menyuarakan dan membacakan “Suara Anak Indonesia”.

Berikut petikan Suara Anak Indonesia yang digaungkan para pelajar di Kabupaten Minahasa.

  1. Mengajak keluarga Indonesia untuk meningkatkan pengasuhan dan pengawasan terhadap anak yang ditelantarkan beserta dengan lingkungannya.
  2. Anak Indonesia mendukung penuh pemerintah untuk merealisasikan penyelarasan peraturan perundang undangan mengenai batas minimal usia perkawinan.
  3. Memohon kepada pemerintah untuk mengatasi stunting dengan meningkatkan. Edukasi keluarga dan pemerataan fasilitas serta akses kesehatan.
  4. Mengajak masyarakat Indonesia untuk membatasi penggunaan plastik sekali pakai Dan meningkatkan waste to energy.
  5. Mengajak pemerintah, tenaga kependidikan, dan masyarakat Indonesia untuk meningkatkan Pemahaman terkait kesehatan mental.
  6. Mendukung pemerintah untuk menyamaratakan sarana prasarana dan tenaga kependidikan dalam mengoptimalkan sistem pendidikan.
  7. Menolak segala bentuk diskriminasi di sekolah, lingkungan, dan media sosial terhadap anak.
  8. Menolak segala bentuk Eksploitasi terhadap anak.
  9. Forum anak bekerjasama dengan pemerintah untuk meningkatkan dan menyamaratakan pemberian Edukasi kepada anak terkait kesiapsiagaan bencana.
  10. Memohon kepada pemerintah dan masyarakat untuk meningkatkan perhatian kepada anak berkebutuhan khusus dan anak berhadapan dengan hukum dalam segala aspek kehidupan.
  11. Memohon kepada pemerintah untuk mengoptimalkan pembuatan kartu identitas anak dan akta kelahiran di seluruh Indonesia. (JoTam)

You must be logged in to post a comment Login