Perlintasan Kapitu Pusat Jajanan Kuliner Minsel

Minsel,Sulutlink.com – Menjamurnya rumah makan dan rumah kopi di kawasan perlintasan ruas jalan Trans Sulawesi, tepatnya di area Desa Kapitu Kecamatan Amurang Barat, menjadikan kawasan ini sebagai pusat wisata kuliner khas Minsel yang teramai dan tersibuk dari kunjungan wisatawan lokal maupun mancanegara.

Wati warga Malang saat ditemui mengatakan, dirinya bersama kerabat sengaja mampir di salah satu rumah makan, karena selain melepas lelah juga ingin menjajal bakpao khas Minsel.

“Dari rasanya memang enak dan ini lagi pianya juga enak, engga nek di lidah dan terasa beda dengan yang dijual di daerah Gorontalo,”ujar wanita cantik berdarah Jawa Timur.

Dia menilai ada baiknya agar jajanan khas Minsel ini, dapat dikembangkan oleh Pemerintah Kabupaten Minsel sebagai barang oleh – oleh khas Minsel.

Menurutnya, hendaknya Pemkab Minsel lebih dapat mengembangkan kawasan ini, sebagai pusat jajanan khas Minahasa Selatan.

Disisi lain Sonny Makaenas,AP,SIP,MSi Camat Amurang Barat saat dimintai konfirmasi mengatakan, kawasan lintasan di Desa Kapitu perlu ada stimulant dari SKPD terkait, agar area tersebut dapat lebih dikembangkan.

Makaenas juga menjelaskan, perlu ada pengembangan sumber daya bagi warga yang menjadi pelaku bisnis kuliner, agar lebih banyak dapat mengembangkan potensi kulinernya.

“Apabila sumber daya warga sudah mantap, maka akan semakin berkembang inovasinya. Bahkan dapat ditingkatkan dengan pembuatan produk – produk yang dapat dijual ke daerah luar Sulut,”ucap Makaenas. (JoTam)

You must be logged in to post a comment Login