Perpres Penyelenggaraan Asian Games 2018 Diterbitkan, Saatnya Promosi Event ini Digencarkan

Sulutlink.comJakarta, untitledPresiden Jokowi juga menyampaikan bahwa Peraturan Presiden (Perpres) penyelenggaraan Asian Games ke-18 sudah ditandatanganinya, dan hari ini diundangkan. Hal ini diutarakan Presiden saat memimpin Rapat Terbatas mengenai Perkembangan Persiapan Asian Games XVIII Tahun 2018, di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (18/4/2017) sore.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar momentum penyelenggaraan Asian Games XVIII Tahun 2018 yang tinggal 488 hari lagi memberikan manfaat yang sebesar-besarnya untuk kepentingan bangsa. Oleh sebab itu, Presiden menekankan agar dalam pembangunan infrastruktur seperti venue pertandingan, wisma atlet maupun infrastruktur transportasi, jangan berpikir bahwa itu semua dibangun hanya untuk Asian Games semata.

” Kita membangun infrastruktur itu juga untuk kepentingan kemajuan bangsa kita di masa depan khususnya di bidang olahraga,” kata Presiden

Presiden juga meminta agar promosi dan informasi yang terkait dengan Asian Games 2018 untuk digencarkan, sehingga perhelatan ini akan menjadi magnet yang menarik perhatian dunia kepada Indonesia. “Saya kira ini yang saya lihat sekarang ini belum,” ujarnya.

Terkait masalah promosi itu, melalui event setingkat Asian ini  agar dapat dimanfaatkan sebagai  peluang untuk ditangkap sebaik-baiknya, diintegrasikan dengan promosi untuk negara untuk kunjungan destinasi wisata yang sudah beberapa tempat yang disiapkan. (red./bsb)

 

You must be logged in to post a comment Login