PERTAMINA BAGIKAN MAKANAN BAGI PELIPUT COVID-19 MANADO

Manado, Sulutlink.com – PT Pertamina (Persero) membagikan makanan kepada sejumlah pekerja pers yang bertugas melakukan peliputan COVID-19 di Manado, Sulawesi Utara, Minggu.

“Kami bagikan makanan ini kepada rekan-rekan wartawan, sebagai bentuk kepedulian kami kepada mereka yang bertugas mengabarkan setiap informasi terkait COVID-19,” kata Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR VII, Hatim Ilwan.

Ia mengakui, meski hanya berbentuk makanan namun dapat membantu para pekerja pers dalam melaksanakan setiap tugas peliputan.

“Ini merupakan salah satu cara kami menunjukkan dukungan kepada teman-teman media semua,” ujarnya.

Hatim menjelaskan, selain memberikan bantuan, Pertamina sekaligus ingin memberdayakan UMKM binaannya yang secara langsung mendapat dampak ekonomi di tengah pandemi COVID-19.

“Penghasilan mereka berkurang dari biasanya karena merebaknya COVID-19. Dengan mengambil produk mitra untuk diberikan sebagai bantuan kepada yang lain, itu artinya bisa berbuat dua kebaikan dalam satu waktu,” jelasnya.

Dia menambahkan Pertamina, tetap memikirkan setiap mitranya agar tetap mendapatkan penghasilan yang cukup terutama di masa-masa sekarang ini.

“Semoga pandemi COVID-19 cepat berlalu sehingga semua orang dapat kembali beraktifitas normal,” tutupnya.

Pertamina mulai membagikan bantuan makanan sejak Sabtu (28/3) dengan jumlah 175 paket kepada para wartawan, dan akan disalurkan sampai Jumat (3/4).

Pemberian paket makanan ini diserahkan langsung oleh Sales Area Manager (SAM) Retail Sulawesi Utara dan Gorontalo (Sulutgo) PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VII, Fachrizal Imaduddin, yang diterima oleh Kontributor SCTV, Steven Potabuga, sebagai perwakilan media di Manado.

Bantuan yang diberikan berupa paket makanan yang akan diantarkan setiap sore ke titik kumpul media saat melakukan liputan terkait COVID-19, bertempat di Media Center Satgas COVID-19 Dinas Kesehatan Daerah Provinsi Sulawesi Utara. Paket makanan tersebut dipesan langsung dari salah satu mitra Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) binaan Pertamina. (ANT/Ryn)

You must be logged in to post a comment Login