Peserta CPNS Advent Diperbolehkan Ikut Ujian Hari Minggu

 Manado, Sulutlink.com– Ini menjadi pertanda bagus bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang beragama Advent yang ada di Kota Manado . Pasalnya, proses tahapan ujian seleksi kompetensi dasar (SKD) yang rencana nya akan dilaksanakan besok hari Sabtu sampai Minggu (3-4/11/2018)  di BKN Regional XI Manado tepatnya di Kelurahan Mapanget akan mendapatkan kesempatan dispensasi.

Menurut Kepala  Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Dra Corry Tendean  yang diapit Sekretaris Drs Berty Tulung, bagi peserta CPNS yang beragama Advent Hari Ketujuh bisa mengikuti ujian seleksi pada hari Minggu dengan melaporkan nomor peserta pada panitia yang sudah ditetapkan oleh panitia.

“Bagi peserta yang beragama Advent diberikan kesempatan menjalani seleksi pada hari Minggu, Dan batas pemasukan nomor ujian kemarin, Kamis 1 November 2018” ucap Corry.

Lebih jauh katanya,  pemberian dispensasi ini merupakan kebijakan dari Pemerintah Kota yakni, panitia seleksi CPNS.

“Khusus peserta yang beragama Advent ujianya akan dilaksanakan  pada hari Minggu tanggal 4 November 2018,” ungkapnya

Corrypun menambahkan, tercatat ada 1715 peserta CPNS yang telah lolos seleksi berkas, padahal kuota yang ditetapkan oleh Pemerintah Kota hanya 159 orang.

“Seleksi ujian kompetensi dasar akan dilaksanakan di BKN Regional 11 dengan mengunakan sistim CAT,” pungkas mantan Kepala Dinas Pendidikan Kota Manado ini.

(ONAl GAMPU )

You must be logged in to post a comment Login