Peserta PWWM Dapat Bekal Kebudayaan dan Wawasan Kebangsaan

TONDANO, Sulutlink.com – Hari ketiga pelaksanaan Pemilihan Waraney dan Wulan Minahasa (PWWM) pada Rabu pagi (1/11/2017) hingga selesai,  diawali dengan sesi Wawancara dan dilanjutkan dengan pembekalan materi tentang Kebudayaan dan materi Wawasan Kebangsaan serta Penyerahan Peserta PWWM dari para Kepala SKPD dan Camat pengutus kepada Bupati Minahasa dan Ketua TP PKK Kabupaten Minahasa.

Sesi Wawancara dilakukan langsung oleh para Juri Wawancara yang terdiri dari Asisten II Sekdakab Minahasa Dr SW Siagian MA, Staf Khusus Bupati Bidang Pariwisata Meksi Sahensolar SPi, Waraney Minahasa 2013 sekaligus Nyong Sulut 2014 Brian Mailangkay SE pada pagi hingga siang harinya, dilanjutkan dengan pembekalan materi tentang Kebudayaan Minahasa oleh pemerhati Budaya Drs Fendy Parengkuan dan materi tentang Wawasan Kebangsaan oleh Komandan BAIS Indonesia Timur yang juga Nyong Sulut 1987 Kol Inf Rano Tilaar.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Agustivo Tumundo SE MSi didampingi Kabid Pemasaran Wisata Disbudpar Jimi Pinangkaan SE MSi selaku Ketua Panitia memberikan apresiasi bagi para juri dan nara sumber yang telah membekali para peserta PWWM sebagai calon duta-duta Wisata dan Budaya Minahasa nantinya. Dikatakan Tumundo bahwa agenda selanjutnya para peserta PWWM 2017 ini akan dilakukan Penyerahan dari para Kepala Dinas, Badan, Satuan, Direktur dan Camat sebagai instansi pengutus kepada Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi dan Ketua TP PKK Dr Olga Sajow-Singkoh MHum pada malam harinya di Panggung Minahasa Expo 2017, kompleks Stadiona Maesa Tondano.

Ditambahkan Tumundo bahwa puncak acara PWWM ini berupa Malam Grand Final yang akan dilaksanakan pada Kamis, 2 November 2017 besok pukul 19.00 Wita bertempat di Gedung Wale Ne Tou Tondano. “Marilah kita menyaksikan dan mendukung penampilan semua peserta PWWM 2017 di dalam Malam Grand Final besok malam” tutup Tumundo.

Diketahui, disamping memperoleh gelar para pemenang Waraney dan Wulan Minahasa 2017 ini juga akan memperoleh Trophy Bupati Minahasa dan Ketua TP PKK Kabupaten Minahasa serta sejumlah uang tunai jutaan rupiah dan Tiket Pesawat Udara Manado-Singapura PP.(herdy)

You must be logged in to post a comment Login