Pimpinan DPRD Dan Sekwan Hadiri Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Kabupaten Minsel

Minsel,Sulutlink.com – Pelaksanaan kegiatan upacara memperingati Hari Lahirnya Pancasila di Kabupaten Minahasa Selatan yang dilaksanakan di pendopo Waleta Kantor Bupati (1/6/2018) dihadiri Wakil Ketua DPRD Minsel Rommi Pondaag, SH,MH dan anggota Frangky Lengkey beserta Sekwan Lucky Tampi,SH lengkap dengan staf Sekretariat DPRD Kabupaten Minsel.

Wakil Bupati Minsel Franky Donny Wongkar,SH sebagai Irup saat membacakan sambutan Presiden RI Joko Widodo mengatakan, pada tanggal 1 Juni 1945 secara jelas menguraikan pertama kali Pancasila, yang kemudian dituangkan ke Piagam Jakarta 22 Juni 1945 dan dirumuskan secara final pada 18 Agustus 1945 di Jakarta.

“Pancasila adalah berkah yang terindah yang diberikan Tuhan YME kepada kita melalui perenungan, pergulatan pemikiran dan kejernihan bathin para founding fathers Indonesia,”ujar Wabup Wongkar.

Pancasila telah menjadi bintang pemandu bangsa Indonesia dan sudah bertahan serta bertumbuh ditengah deru ombak idiologi – ideologi lain yang berusaha menggesernya dan Pancasila sudah menjadi rumah kita yang ber Bhineka Tunggal Ika.

Dalam sambutannya Presiden RI Jokowi mengajak kepada seluruh komponen bangsa, untuk secara bersama mengamalkan Pancasila dalam kehidupan keseharian.

Hadir dalam upacara peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2018, unsur Forkopimda Minsel, Pimpinan SKPD, Pimpinan/ Anggota DPRD dan Sekwan, ASN, Tokoh Agama, Ormas, unsur TNI/Polri dan peserta lainnya. (JoTam)

You must be logged in to post a comment Login