PKK Ajak Masyarakat Gemar Makan Ikan

Langowan,Sulutlink.com – Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) bekerjasama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan provinsi menggelar lomba menu serba ikan yang dirangkaikan dengan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) di Taman Cita Waya Langowan, Rabu (25/4/2018) siang.

Kegiatan yang dibuka oleh Ketua Tim Penggerak PKK Sulut, Rita Dondokambey-Tamuntuan ini turut dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Minahasa Helly Grace Mewoh-Pongoh beserta jajaran pengurus, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulut, Ir Ronald Sorongan M.Si, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Minahasa, Ir Revli Mambu, serta diikuti oleh para pengurus dan anggota PKK di tiap kecamatan se-Kabupaten Minahasa.

Ketua Tim Penggerak PKK Sulut, Rita Dondokambey-Tamuntuan mengatakan bahwa tujuan diadakannya lomba ini yaitu untuk bagaimana menyebarluaskan sekaligus menginformasikan gemar makan ikan sebagai sumber protein yang adalah salah zat yang diperlukan bagi kesehatan tubuh.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan ibu-ibu PKK dalam mengelola masakan dari sumber serba ikan. Selain itu bagaimana menghasilkan masakan yang mengundang selera serta mempromosikan keanekaragaman bahan pangan dan menyebarluaskan kandungan yang bergizi dalam berbagai jenis ikan,” papar Tamuntuan.

Dijelaskannya pula bahwa kegiatan ini merupakan sarana pengembangan usaha produktif keluarga. Dimana PKK dalam hal ini merupakan sebuah gerakan untuk membangun dan membina kelompok-kelompok unit terkecil lainnya.

“Melalui kerjasama ini, ibu-ibu yang tergabung dalam Tim Penggerak PKK khususnya di tingkat kecamatan se Kabupaten Minahasa dapat menambah kreatifitas maupun pemahaman mengenai pengolahan makanan serba ikan,” ujar isteri tercinta Gubernur Sulut Olly Dondokambey itu.

Sementara Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Minahasa Helly Grace Mewoh-Pongoh pada kesempatan itu memberikan apresiasi serta mengucapkan terima kasih kepada jajaran Tim Penggerak PKK Sulut yang sudah memprakarsai kegiatan ini. “Tentunya ada rasa bangga ketika pada hari ini kita sudah melaksanakan beberapa perlombaan dengan hasil yang memuaskan. Bagi kecamatan yang jadi juara dan akan mewakili Kabupaten Minahasa dalam kegiatan seperti ini di tingkat provinsi harus lebih mengembangkan kreatifitas dan boleh meraih hasil yang memuaskan,” pesan isteri tercinta Bupati Minahasa, Drs Royke Mewoh DEA itu.

Dalam perlombaan yang diikuti oleh PKK kecamatan se-Kabupaten Minahasa ini, Kecamatan Kakas berhasil keluar sebagai juara pertama dan secara otomatis akan mewakili Kabupaten Minahasa dalam lomba menu serba ikan tingkat provinsi Sulut.(herdy)

You must be logged in to post a comment Login