PLN UTAMAKAN KESELAMATAN WARGA KORBAN BANJIR BANDANG SANGIHE

Sangihe, Sulut , Sulutlink.com – PT PLN Sulawesi Utara Sulawesi Tengah Gorontalo (Suluttenggo) lebih mengutamakan keselamatan warga korban banjir bandang di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara.

“Akibat Tanah Longsor dan Banjir Bandang yang menimpa sejumlah Wilayah di Tahuna yaitu Daerah Petta untuk Desa Kendahe, Desa Talawid, daerah Siau untuk Desa Kinali, Desa Batubulan, dan daerah Tamako untuk Desa Lebo dan sekitarnya. PLN terus memulihkan pasokan listrik untuk masyarakat, di beberapa titik terlihat masyarakat setempat langsung antusias membantu petugas PLN,” kata GM PLN Suluttenggo Christyono di Manado, Sabtu.

Terpantau untuk daerah-daerah yang terkena dampak Tanah Longsor dan Banjir Bandang yakni ULP Petta untuk Desa Kendahe dan Talawid dimana tidak ada Gardu Padam, Penyulang Padam, dan Pelanggan Padam hanya ada kerusakan Asset seperti Tiang TM 9 batang pecah, Bracket dan Isolator rusak.

Kemudian, katanya, ULP Siau untuk Desa Kinali dan Desa Batubulan dimana tidak ada Gardu Padam, Penyulang Padam, dan Pelanggan Padam sehingga sampai saat ini sistem Normal.

Dan, katanya, ULP Tamako untuk Desa Lebo dan sekitarnya dimana Gardu Padam 6 Gardu / 300 KW, Pelanggan Padam (sekitar 300 pelanggan) dan kerusakan Asset JTM 9kms dan 1 buah Gardu.

“Sampai Saat ini petugas PLN terus melakukan pemulihan kelistrikan di lokasi-lokasi bencana longsor dan banjir bandang. Namun, memang terdapat beberapa lokasi yang belum teraliri listrik dikarenakan 6 Gardu belum beroperasi karena sampai saat ini masih terendam Banjir dan akses kelokasi belum bisa terlewati serta PLTMH UPEL belum beroperasi karena masih dalam proses Investigasi Pasca Banjir”, ujar Manager PLN UP3 Tahuna Mulke Tumanken.

PLN terus berupaya menormalkan sistem kelistrikan untuk masyarakat di lokasi terdampak dengan cepat, tepat dan mengedepankan faktor keamanan.

Dia mengatakan bila cuaca bersahabat, diharapkan pekerjaan pemulihan kelistrikkan dapat selesai dan masyarakat dapat menikmati listrik seperti sedia kala.

Apabila terdapat masalah gangguan listrik segera hubungi Contact Center 123, aplikasi PLN Mobile atau Kantor PLN Terdekat.

Info terkini dari PLN bisa di dapatkan lewat akun resmi media sosial PLN Suluttenggo dengan Instagram @plnsuluttenggo dan Fanpage Facebook PLN Wilayah Sulawesi Utara, Tengah dan Gorontalo.

(ANT/Ryn)

You must be logged in to post a comment Login