POLDA BERSAMA DPRD SULUT BAHAS PENGAMANAN PILKADA

Manado, Sulutlink.com – Komisi I DPRD Sulawesi Utara (Sulut) melakukan kunjungan dalam rangka Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Polda Sulut dan jajaran, di Manado, Selasa, membahas antara lain terkait pengamanan pilkada.

Kunjungan dipimpin Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, didampingi Ketua Komisi I DPRD Sulut Vonny Paath dan sembilan anggota, diterima Kapolda Irjen Sigid Tri Hardjanto, Wakapolda Sulut Brigjen Tabana Bangun, para pejabat utama, dan kapolresta serta kapolres jajaran.

Kapolda Sigid Tri Hardjanto memberikan apresiasi atas tergelarnya RDP tersebut.

“Merupakan kebanggaan bagi Polda Sulut karena bisa melakukan RDP yang sudah lama kami rencanakan, terutama berkaitan dengan kesiapan Polda Sulut dalam menghadapi pilkada,” katanya pula.

Kapolda memastikan jaminan keamanan pelaksanaan pilkada serentak 2020.

“Polda Sulut memastikan jaminan keamanan bagi pelaksanaan pilkada,” kata Kapolda pula.

Pada pilkada nanti, ada delapan pemilihan kepala daerah di Sulut, yaitu pemilihan gubernur, tiga pemilihan wali kota dan wakil wali kota, serta empat pemilihan bupati dan wakil bupati.

“Dengan dukungan dari bapak dan ibu anggota dewan, Polda Sulut bisa melaksanakan tugas yang diembankan kepada Polda Sulut,” katanya pula.

Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw mengucapkan terima kasih atas penyambutan jajaran polda.

“Terima kasih telah menyambut kami dengan sangat istimewa, melebihi harapan, terima kasih banyak,” katanya lagi.

Kedatangan rombongan, katanya pula, terkait kesiapan pengamanan Polda Sulut menghadapi Pilkada 2020, sehingga keamanan dan kenyamanan adalah segala-galanya.

“Kami ingin mendapat pemaparan mengenai kesiapan Polda Sulut dalam menghadapi pilkada ini,” kata Angouw.

Andrei Angouw juga menyampaikan terima kasih atas dibentuk enam polres baru di wilayah hukum Polda Sulut. “Diharapkan, dengan adanya tambahan polres ini tentu lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Dalam kesempatan ini, Karo Ops Polda Sulut Kombes Yohanes S memaparkan kesiapan Polda Sulut dalam menghadapi Pilkada 2020.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Jules Abraham Abast mengatakan kunjungan ini merupakan bentuk sinergi antara Polda Sulut dan stakeholders terkait khususnya DPRD Sulut.

(ANT/Ryn)

You must be logged in to post a comment Login