POLDA SULAWESI UTARA LAKUKAN PENANAMAN RIBUAN POHON

Kapolda Sulut Sigid Tri Hardjanto didampingi Ketua Bhayangkari Sulut Nunuk Sigid Tri Hardjanto melakukan penanaman pohon (ANTARA/Jorie Darondo) (1)

Manado, 10/1 Sulutlink- Polda Sulawesi Utara (Sulut) melakukan penanaman sekitar 2.000 berbagai jenis bibit pohon di kawasan Kompi C Satuan Brimob Polda di Kalasey, Kabupaten Minahasa, Jumat.

Penanaman pohon dalam kegiatan bertajuk “Polri peduli penghijuan” tersebut dipimpin Kapolda Sulut Sigid Tri Hardjanto didampingi Ketua Bhayangkari Sulut Nunuk Sigid Tri Hardjanto.

Saat tiba di Kompi C dengan menggunakan bus Polda Sulut, Kepolda langsung ke tempat penanaman untuk melakukan penanaman pohon.

Kapolda Sigid Tri Hardjanto mengatakan dengan penanaman pohon ini, Polda Sulut melaksanakan program Polri peduli lingkungan.

“Penanaman pohon ini dilakukan juga di seluruh wilayah Sulut, baik Polda, Polres maupun Polsek,” katanya, usai melakukan penanaman.

Ia menambahkan berbagai jenis pohon ditanam pada kegiatan itu, seperti eboni, mahoni, matoa dan sebagainya.

Tujuan penanaman ini untuk membantu pemerintah dalam menjaga lingkungan dan mencegah antara lain banjir, tanah longsor.

“Dengan menanam pohon diharapkan bisa membantu menjaga dan melestarikan lingkungan,” katanya.

Ia mengatakan dengan penanaman pohon ini, diharapkan masyarakat akan ikut membantu dalam menjaga lingkungan.

“Melalui kegiatan ini Polisi bisa menjadi trigger dalam menjaga lingkungan dan masyarakat akan mengikutinya untuk ikut menjaga dan meleatarikan minimal di lingkungan sekitarnya,” katanya.

Penanaman pohon tersebut diikuti juga para pejabat utama Polda Sulut, Personel dan pengurus serta anggota Bhayangkari. (ANT/RT)

You must be logged in to post a comment Login