Polda Sulut Serbu Pasar Bersehati , Dirops PD Pasar Dikejar Pedagang Ikan

Manado, sulutlink.com– Sepak terjang Direktur PD Pasar Manado Alfrets Fery Keintjem SE AK tak perlu diragukan lagi. Buktinya sekira ratusan anggota Polisi Polda Sulut serbu Pasar Bersehati.

Informasi dilapangan menyebutkan, kedatangan para penegak hukum diarea pasar yang sudah tergolong bersih dan tertata rapi itu tidak lain untuk melaksanakan kegiatan Bakti Sosial sebagai salah satu wujud kepedulian Polri tengah digalakan di Jajaran Polda Sulut yang dipimpin langsung oleh Karo SDM  Kombes Pol M. Iftah Falahadin

Dalam kegiatan Bakti Sosial, Selasa (14/8/2018) yang dipimpin langsung Karo SDM Polda Sulut Kombes Pol M.Iftah Falahadin, turut hadir Dir. Sabhara Polda Sulut Bambang Suwardi, Kabid TI Polda Sulut Kombes Pol Hery  Marwanto besersama Kapolsek Wenang Kompol Syaiful Wahid, merekapun secara spontan dan beramai ramai menyambangi Pasar Bersehati  di Kelurahan Calaca, Kecamatan Wenang.

Menurut Kombes Pol M Iftah Falahadin disela-sela giatnya tersebut, kegiatan ini bertujuan untuk menjalin hubungan kemanusiaan antara Polisi dengan masyarakat. Apalagi pasar merupakan tempat pertemuan antara pembeli dan pedagang.

“Perlu diketahui kegiatan Bakti Sosial pagi ini dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI, dan beberapa kegiatan  sudah dilaksanakan sebelum nya seperti penyelaman di dalam air serta bersih bersih pantai yang sudah diadakan oleh Polda Sulut,” koar Perwira berpangkat tiga melati tersebut.

Sementara itu Dirut PD Pasar Alfrets Fery Keintjem SE Ak. Mengatakan, ini merupakan langkah positif dari Polri dalam bermitra dengan masyarakat. Sebab Polri adalah pengayom dan pelindung masyarakat
“Ini merupakan langkah yang sangat positif oleh Polri dengan hadir langsung ditengah tengah masyarakat untuk berinteraksi langsung khususnya dengan pedagang maupun para pengunjung pasar,” pungkas mantan Direktur salah satu Bank Swasta ini.

Sekedar diketahui, pada akhir kegiatan bakti sosialnya, Kombes Pol M Iftah Falahudin menyampaikan rasa syukur, sebab Polisi sebagai pengayom dan pelindung masyarakat, bisa berinteraksi langsung dan bersilahturahmi dengan masyarakat.

Sementara itu dilokasi penertiban pelelangan pedagang ikan terjadi kericuhan. Dimana salah satu Direktur Operasional PD Pasar Oke  Jotje Sumual SE bentrok demgan pedagang sehingga para pedagangpun mengamuk dan mengejar Dirops yang langsung raib entah kemana karena dinilai melaksanakan penertiban tanpa mematuhi aturan yang berlaku.

” Torang so lama bajual disini, kong datang-datang mo user pa torang. Dirops masih baru, tapi sudah menunjukan kinerja buruk,” koar Rahayu salah satu pedagang ikan

(ONAL GAMPU)

You must be logged in to post a comment Login