POLISI KEPULAUAN TALAUD ANTISIPASI LONJAKAN PENUMPANG MUDIK NATAL

Talaud, Sulut, Sulutlink.com – Polsek Lirung, Kabupaten Kepulauan Talaud melakukan langkah antisipasi terjadinya lonjakan penumpang dalam rangka mudik Hari Natal 25 Desember 2019 dan Tahun Baru 1 Januari 2020.

Kapolsek Lirung Ipda Ricky Taliwuna, di Talaud, Sulawesi Utara, Sabtu, mengatakan pihaknya terus bekerjasama dan berkoordinasi dengan pihak terkait guna memantau arus penumpang di Pelabuhan Lirung.

“Sebagai bentuk antisipasi terjadinya lonjakan penumpang kapal berkaitan dengan Natal dan Tahun Baru, telah berkoordinasi dengan KPLP Lirung serta Dinas Perhubungan,” katanya.

Ia mengatakan pihaknya juga akan melakukan pengamanan di pelabuhan guna keamanan dan kenyamanan penumpang.

Pada momen libur Natal dan Tahun Baru biasanya banyak pelajar yang pulang kampung bahkan masyarakat yang hendak berlibur khususnya di wilayah Lirung.

“Kami selalu siaga keamanan di pelabuhan demi kenyamanan penumpang yang biasanya banyak pelajar yang berlibur bahkan masyarakat Talaud tinggal di luar daerah yang hendak merayakan Natal dan Tahun Baru di kampung halaman,” katanya.

Kabagops Polres Kepulauan Talaud Kompol Dikson Malensang mengimbau masyarakat khususnya para penumpang angkutan laut agar tetap mengutamakan keselamatan dalam aktivitas mudik Natal dan Tahun Baru.

“Mengimbau masyarakat yang mudik dengan menggunakan kapal laut agar tetap waspada, mengutamakan keselamatan dan tetap menjaga keamanan dan kenyamanan bersama,” katanya.

(ANT/Ryn)

You must be logged in to post a comment Login