Politik Dua Kaki !!! Mencermati Manuver Politik Kader PD Dukung Jokowi

Manado,Sulutlink.com – Persaingan antara kedua kubu bakal calon presiden RI Jokowi – Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto – Sandiaga Uno semakin memanas, dibuktikan dengan manuver politik dari para kader Partai Demokrat di Papua, yang justru secara jantan akan makir mendukung Subianto – Uno.

Gejolak politik para kader PD di Papua diperkirakan bakal menular di Sulawesi Utara.

Bahkan Kadiv PD Ferdinand Hutahean, di kediaman SBY di Mega Kuningan Jakarta, telah memberi signal kalau – kalau DPP PD bakal mempertimbangkan dispensasi khusus untuk Sulawesi Utara.

Disisi lain Wakil Sekjen Partai Demokrat  Andi Arief juga mengatakan, dalam pengamatan ada 5 (lima) wilayah DPD PD yang bersimpati kepada figur Jokowi.

Menurutnya kelima wilayah DPD PD yaitu, Papua, Sulawesi Utara, Papua Barat, NTT dan Bali.

Sementara itu Ketua Fraksi PD di DPRD Sulut James Karinda mengatakan, DPD PD Sulut telah memasukan hasil polling internal pegurus DPD dan DPC se Sulut yang terbanyak bersimpati dengan Jokowi – Ma’ruf Amin.

Namun menurutnya, hasil polling internal ini sewaktu sebelum Jokowi dipasangkan dengan Ma’ruf Amin, makanya DPD PD Sulut masih menunggu keputusan DPP Partai Demokrat.

Dan ini apabila direstui oleh DPP PD di Jakarta, maka dapat dicermati apakah kubu SBY lagi bermain politik dua kaki dalam menghadapi helatan Pilpres tahun 2019 nanti.(JoTam)

 

You must be logged in to post a comment Login