Polres Bidik Kumtua Korupsi Dana Desa

IMG-20170913-WA0011MITRA,SULUTLINK-  Buntut dari Pemeriksaan sejumlah Hukum Tua atau Kepala Desa terkait adanya dugaan telah melakukan korupsi penggunaan Dana Desa (Dandes) tahun 2016, maka pihak Polres Minsel dalam hal ini Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) akhirnya memanggil sejumlah Hukum Tua di Kabupaten Mitra untuk dimintai keterangan soal penggunaan Dana Desa yang salah digunakan oleh sejumlah Hukum Tua.

Kapolres Minsel, AKBP Arya Perdana SH.SIK.MSi mengatakan, bagi para Hukum Tua di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) agar waspada akan penggunaan Dandes.

“Saya selaku pihak Kapolres akan mengawasi setiap dandes yang ada bukan saja di Minsel tetapi di Kabupaten Mitra”, ujar Kapolres Arya kepasda sejumlah wartwan, Rabu (13/09/2017).

Lanjut dikatakanya, para Kumtua di Kabupaten Mitra jangan memegang dana desa sendiri, harus di salurkan kepada pihak-pihak yang berkepentingan agar tidak ada lagi kecurigaan ada permainan Dandes sebab bisa ada kecendrungan melakukan penyelewengan.

“Sebagai polisi kami menghimbau sebaiknya dana desa jangan dipegang sendiri ini harus disalurkan kepada pihak-pihak yang memang mengurusi dana desa sehingga tidak ada kecenderungan melakukan penyelewengan, karena biasa sudah pegang sendiri itu cendrung diselewengkan.” ucapnya

Lebih jauh dia berharap para hukumtua dapat menggunakan dengan benar masalah dana desa

“Gunakanlah dana desa tepat sasaran, kalau diselewengkan akan berdampak hukum alias dipenjara,” pungkasnya  (Rusli)

You must be logged in to post a comment Login