Polres Minsel Dibawah Pimpinan AKBP FX Winardi Prabowo, Sukses Amankan Aksi Demo Petani Kelapa

Kapolres Minsel AKBP. FX Winardi Prabowo,SIK saat memberikan keterangan kepada media terkait aksi demo petani kelapa.

 

Minsel, Sulutlink.com -Tentunya pihak kepolisian khususnya Polres Minsel perlu mendapat apresiasi positif dari berbagai kalangan masyarakat.
Pasalnya, mereka mampu meredam dan mengamankan aksi demo yang dilakukan para petani kelapa yang ada di Minsel dan Mitra. Dan hal ini merupakan bentuk keberhasilan yang mampu dibuktikan aparat kepolisian. Rabu, (21/11/2018).

Berdasarkan pantauan di lapangan menyebutkan kurang lebih dua titik konsentrasi massa saat itu, yang datang dari arah Amurang dan arah kapitu dapat dinetralkan sehingga situasi kondusif aman.

Ketika ditemui pada sela-sela persiapan pembubaran pengamanan, Kapolres Minsel AKBP. FX Winardi Prabowo,SIK menyampaikan terima kasih kepada para pendemo, dimana telah membuktikan komitmennya untuk menjaga keamanan serta menjalankan demo ini dengan damai.

“Aksi massa saat ini merupakan hak dan kewajiban masyarakat untuk menyampaikan pendapatnya dan itu dilindungi undang undang,” ujar Kapolres.

Ditambahkan Kapolres, tentunya ini sudah menjadi kewajiban pihak kepolisian untuk menjaga dan mengawal jalannya kegiatan tersebut. Sehingga dalam menyampaikan aspirasinya itu dapat benar-benar terarah dan sesuai dengan aturan yang berlaku. (R/palit)

You must be logged in to post a comment Login