Polres Minsel Lakukan Patroli Bersama Dengan TNI AL dan Ditjen Hubla Kemenhub RI

Minsel,Sulutlink.com – Polres Minahasa Selatan melakukan kegiatan patroli bersama dengan TNI AL dan Ditjen Hubla Kemenhub RI , Kamis (1/1/2018) siang, dengan menggunakan kapal patroli KPLP milik Ditjen Hubla Kementrian Perhubungan RI.

Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo,SIK ketika dimintai konfirmasi mengatakan, tujuan dilakukan kegiatan patroli bersama, adalah menunjukan kepada masyarakat, sinergitas kerja dalam wilayah hukum Minahasa Selatan.

Dikatakannya, Minsel memiliki wilayah perairan laut yang rawan dengan kegiatan illegal fising, radikalisme dan smagling.

Dalam kegiatan patroli bersama juga dilakukan pemantauan objek vital yang ada di Kabupaten Minsel, seperti PLTU Amurang, Kapal pembangkit listrik Karadenis Powership Zinep Sultan milik Negara Turki dan persiapan pembangunan terminal gas di kawasan Batu Kapal Sapa Kecamatan Tenga.

“Ini suatu bagian untuk memetakan potensi – potensi yang akan muncul menjadi suatu kerawanan yang ada,”ujar Kapolres.

Disisi lain Kepala Kantor Pelabuhan Amurang Eidy Djafar ketika dimintai konfirmasi mengatakan, ini merupakan wujud dukungan pihak Polri dan TNI AL untuk tugas Kementerian Perhubungan RI, terkait keamanan di wilayah kepelabuhanan yang ada di Minahasa Selatan.(JoTam)

 

You must be logged in to post a comment Login