Polres Minsel Serbu Perkebunan Desa Lopana Dengan Ribuan Bibit Pohon

Minsel,Sulutlink.com- Polres Minahasa Selatan bersama jajaran Polsek dan Bhayangkari, Jumat (10/1/2020) pagi tadi, menyerbu lolasi perkebunan di Desa Lopana Kecamatan Amurang Timur, Kabupaten Minsel.

Dipimpin langsung Kapolres Minsel AKBP Bangun Widi Septo, SIK, dan didampingi Wakapolres Kompol Achmad Sutrisno, SE, serta diikuti oleh jajaran pejabat utama, perwira, anggota dan Bhayangkari, mereka melakukan penanaman ribuan pohon dalam mewujudkan program Polri Peduli Penghijauan.

Kapolres Minsel AKBP Bangun Widi Septo, SIK, kepada awak media mengatakan, Polri Peduli Penghijauan merupakan perintah langsung Kapolri yang segera ditindaklanjuti melalui kegiatan penanaman bibit pohon.

Menurutnya, untuk giat penanaman pohon di Polres Minsel dilaksanakan secara massif dengan melibatkan Polsek jajaran.

Sementara itu, Wakapolres Kompol Achmad Sutrisno, SE, menerangkan, kegiatan ini merupakan kali ke dua dilaksanakan jajaran Polres Minsel.

“Penanaman pohon tahap pertama Polres Minsel pada beberapa hari lalu dilaksanakan di lingkungan markas komando sebanyak 500 bibit, sedangkan untuk kali kedua ini dilakukan di area perkebunan Desa Lopana, dengan luas lahan 2 hektare milik warga,”jelas Wakapolres.

Terdata, jumlah bibit yang ditanam dalam kegiatan Polri Peduli Penghijauan Polres Minsel kali ini yaitu 1000 bibit pohon.

“Jumlah total bibit tanaman dalam kegiatan penghijauan yang dilaksanakan serentak jajaran Polres Minsel kali ini yaitu 1000 bibit pohon terdiri atas bibit pohon Mangga, Rambutan, Manggis, Advokad, serta pohon kayu produksi. Kegiatan penghijauan ini dilakukan untuk masa depan anak cucu kita nanti,” pungkas Wakapolres.(JoTam)

You must be logged in to post a comment Login