Portal Parkir Tertancap di Pasar Bersehati , Jatah Pungli Terkuras Habis

Manado, Sulutlink.com– PD Pasar Kota Manado, terus berupaya melakukan penbenahan disemua lokasi pasar tradisional.

Buktinya, pemasangan dan penggunaan Portal parkir di area pasar Bersehati telah ditancapkan.

Menurut Direktur PD Pasar Manado Alfrets Fery Keintjem SE AK, dengan dipasangnya portal parkir ini maka, kondisi arus perparkiran tidak ada lagi pungutan liar (Pungli) karena proses pembayaran parkir sudah sesuai aturan..

Bukan hanya itu saja,proses pembayaran hanya diberlakukan melalui satu pintu keluar sesuai dengan durasi waktu parkir, area parkir semakin tertib serta pendapatan pasar naik sebesar 168 persen.

“Dengan adanya portal parkir , maka pungutan liar serta pemasukan jatah preman alias japre hilang secara total di Pasar Bersehati,” tegas Keintjem

Lebih jauh kata mantan Direktur dibeberapa perusahaan swasta ini, ini merupakan langkah  pro aktif dari PD Pasar Manado untuk  terus berbenah dalam mengelolah pasar tradisional, menuju pengelolaan yang semakin profesional, transparan dan dapat dipertanggung Jawabkan.

” Portal parkir ini sebagai bentuk kerja keras kami untuk menambah pasokan retribusi pasar,” pungkas Ketua Relawan Jokowi-Amin di Sulawesi Utara ini.

Sementara itu Koordinator Pasar Bersehati Samsul Ssos, membenarkan sejak dipasangnya portal parkir maka pendapatanpun kian bertambah.

“Kemarin saja, pemasukan parkir sebesar 23 Juta sehari,” pungkas Ketua pengurus Ojek se-Kota Manado ini.

(ONAl GAMPU )

You must be logged in to post a comment Login