Pos Operasi Lilin Samrat 2018 Bermanfaat, Warga Manado ‘Takenduk’

Manado, Sulutlink.com – Momen Hari Natal 25 Desember 2018 sampai hari ini (Rabu, 26/12), kondisi stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kota Manado terjaga. Pihak Aparat Kepolisian, dalam hal ini Kepolisian Resor Kota (Polresta) Manado yang terlibat dalam Operasi Kepolisian bersandi Lilin Samrat 2018 dari Polda Sulut, menggelar 3 jenis Pos yang sangat bermanfaat bagi masyarakat Kota.

Pos-pos itu adalah Pos Pelayanan, Pos Terpadu dan Pos Pengamanan. Pos Pelayanan beroperasi di pusat-pusat keramaian dan perbelanjaan, Pos Terpadu untuk pendataan dan mengemban fungsi kontrol/koordinasi operasi serta Pos Keamanan yang melakukan pengamanan di titik rawan, guna menjaga Kamtibmas termasuk kelancaran/keselamatan Lalu Lintas.

Salah satu Pos Pelayanan ada di depan Lotte Grosir Grand Meridian Manado. Kalau Pos Terpadu ada di Bandara Sam Ratulangi. Di Citraland ada Pos Keamanan. Menurut salah satu petugas Kepolisian yang sementara melayani dan ditemui Sulutlink.com di Pos Pelayanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 Lotte Grosir, keadaan umum aman, bahkan arus Lalu Lintas di Ring Road I relative lancar. “Hanya Tanggal 23 dan 24 Desember yang padat”, ungkap pria yang meminta namanya tidak ditulis. “Semoga Polisi selalu jadi Sahabat masyarakat yang baik, pengayom yang setia”, tutur salah satu warga Kota Manado Derby L.

Khusus untuk Hari Natal 25 Desember 2018, banyak warga Kota Manado yang ‘Takenduk’ alias kecele. Pasalnya harapan mereka untuk berbelanja di Lotte Grosir tidak menjadi kenyataan karena tempat perbelanjaan itu tutup, padahal beberapa Pusat Perbelanjaan lainnya tetap dibuka meskipun jam operasinya mulai siang. “Banyak kendaraan yang akhirnya memutar arah”, tambah pria low profil itu lagi. Aktivitas Pertokoan sudah aktif lagi karena Hari ini dibuka untuk umum. (Red007)

 

You must be logged in to post a comment Login