PPDB Tahap Dua SMA Negeri 1 Remboken Terapkan Protap Covid-19

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Remboken 
Sem Rumagit, spd

Minahasa-Sulutlink.com-156 peserta didik baru diterima jadi calon siswa SMA negeri 1 Remboken melalui jalur yang diatur oleh kementerian Pendidikan. Jalur Zonasi 87 peserta, jalur prestasi 45 orang, dan jalur afirmasi 24 orang.
Sementara  untuk jalur mutasi orang tua tidak ada peserta.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Remboken  Sem Rumagit spd saat ditemui di sekolah mengatakan, setelah melalui tahapan maka pihak sekolah membuka kembali
Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) tahap dua. Pendaftaran  dimulai sejak senin kemarin melalui online dan pendaftaran  di sekolah langsung.

” Pendaftaran tahap kedua sudah dibuka sejak senin melalui  online,  namun pihak sekolah juga tetap menerima  apabilah ada calon siswa datang langsung disekolah.” Ujar Rumagit didampingi Ketua panitia pelaksana PPDB ibu Vena Kaawoan.

“Untuk meminimalisir  penyebaran covid sekaligus mengikuti anjuran pemerintah maka pihak sekolah memberlakukan protokol  kesehatan dengan mengatur sistim pendaftaran  yang di bagi per 10 orang setiap jamnya dan sudah dinformasikan kepada setiap peserta jam dan tanggal pendaftaran,” ujar Ketua Panitia  Ibu Vena Kaawoan. 

Diketahui,  SMA Negeri 1 Remboken membuka 6  Rombongan Belajar (Rombel)  dan setiap rombel terdiri dari 25 – 32 orang.

SMA Negeri 1 Remboken sendiri  tahun  yang lalu merupakan sekolah vavorit dan telah meraih sekolah model 2019 dengan tenaga pendidik 90%  sudah bersertifikasi dan mampu menonjolkan sekolah yang mampu berdaya saing. (Prokla)..

You must be logged in to post a comment Login