PPM DIHARAPKAN AKTIF PROMOSIKAN PARIWISATA MINAHASA TENGGARA

MITRA, Sulutlink.com – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara (Sulut) mengharapkan kepengurusan Putra-Putri Mitra (PPM) yang baru dibentuk lebih giat mempromosikan pariwisata daerah.

“Ada tugas besar yang harus diemban oleh kepengurusan PPM saat ini, yakni harus aktif mempromosikan pariwisata yang ada di Minahasa Tenggara,” kata Kepala Disparbud Minahasa Tenggara Sartje Taogan di Ratahan, Kamis.

Dia mengungkapkan, keterlibatan peran wadah PPM sangat membantu pemerintah daerah memperkenalkan objek wisata unggulan.

“Mereka nantinya dapat membantu pemerintah untuk lebih aktif mempromosikan destinasi wisata yang ada di daerah kami,” ujarnya.

Sartje menambahkan, nantinya program-program dinas pariwisata dan budaya akan melibatkan para PPM.

“Masuknya mereka (PPM) ke tim kesenian juga akan mendorong kami lebih lebih aktif mempromosikan ke tingkat nasional maupun internasional,” katanya.

Sementara itu, Anggota DPRD Provinsi Sulut Djein Leonora Rende berharap, terbentuknya pengurus PPM yang baru dapat bekerja sama dengan Pemkab untuk memperkenalkan keindahan objek wisata di daerah ini.

“Potensi pariwisata di Minahasa Tenggara tidak kalah dengan daerah lain, untuk itu diharapkan peran wadah PPM ini membantu pemerintah dalam mempromosikan objek pariwisata,” katanya.

(ANT/Ryn)

You must be logged in to post a comment Login