Presidium BMPKMB Terus Matangkan Pemekaran Minahasa Barat

Sela-sela Musyawarah Perjuangan Pemekaran Kabupaten Minahasa Barat

Minahasa, sulutlink.com – Perjuangan pembentukan pemekaran Kabupaten Minahasa Barat (Minbar) terdiri dari Kecamatan Pineleng, Kecamatan Tombulu, Kecamatan Mandolang, Kecamatan Tombariri dan Kecamatan Tombariri Timur dari Kabupaten induk Minahasa terus dimatangkan oleh Presidium Badan Musyawarah Pembentukan Kabupaten Minahasa Barat (BMPKMB).

” Presidium BMPKMB adalah wadah penyerap dan penyaluran aspirasi masyarakat Minahasa Bagian Barat yang telah lama menginginkan dibentuknya Kabupaten Minahasa Barat yang definitif terlepas dari Kabupaten Minahasa,” demikian disampaikan N. Raymond Frans Sekum BMPKMB kepada sejumlah wartawan pada sela-sela pertemuan pengurus dan anggota, Sabtu (17/11/18) di Keluarga Koropit Lasut Pineleng I Timur Kecamatan Pineleng. Rabu, (21/11/2018).

Sementara itu, menurut Koropit Lasut Ketua Umum BMPKMB menyatakan bahwa tim kecil yang terbentuk akan tetap berupaya melakukan terobosan dan upaya pematangan kesiapan dalam memperjuangkan terbentuknya Kabupaten Mimbar.

Senada yang sama dikatakan Berty Sumalata Penasehat BMPKMB, perjuangan untuk pemekaran Minbar itu sudah lama dilakukan namun harapan belum juga terwujud mengingat ada banyak syarat yang perlu dipenuhi sebuah daerah pemekaran.

“Perjuangan kami pertama sejak rencana pemekaran Kabupaten Tombulu, mencakup Kecamatan Tomohon induk, Kecamatan Pineleng dan Kecamatan Tombariri. Namun karena Tomohon ingin berdiri sendiri maka perjuangan kami terhenti,” ujar Sumalata mantan Hukumtua Desa Warembungan. (Sten’Ma64)

 

You must be logged in to post a comment Login